Resep: Ikan patin bakar pedas manis simple Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan patin bakar pedas manis simple. Sedang mencari inspirasi resep ikan patin bakar pedas manis simple yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan patin bakar pedas manis simple yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Awalnya nyoba mkn ikan patin di tmpat ipar akhirnya ketagihan, dari pada beli jadi mahal Mendingan cusss langsung eksekusi ya mom Di jamin endul tak kendul² ngunah 😄😄 JAKARTA - Tidak hanya digoreng, ikan pantin juga nikmat diolah menjadi beragam masakan lainnya. Salah satunya Patin Bakar Kecap Pedas. Makanan ini menawarkan rasa yang menggugah selera.

Ikan patin bakar pedas manis simple Sajikan ikan patin bakar dengan sambal kecap. Ikan bakar is an Indonesian and Malaysian dish, prepared with charcoal-grilled fish or other forms of seafood. Ikan bakar literally means "roasted fish" in Indonesian and Malay. Anda bisa memasak Ikan patin bakar pedas manis simple menggunakan 15 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan patin bakar pedas manis simple

  1. sediakan Bumbu halus.
  2. Anda perlu 3-4 siung bawang putih.
  3. siapkan 2-3 siung bawang merah.
  4. Anda perlu 2-3 butir kemiri.
  5. sediakan sesuai selera Cabe merah besar.
  6. sediakan sesuai selera Cabe rawit setan.
  7. siapkan secukupnya Lada bubuk.
  8. Anda perlu 1/4 sdt Kunyit bubuk.
  9. Anda perlu secukupnya Gula pasir.
  10. sediakan 3-5 sdm Kecap manis.
  11. sediakan secukupnya Garam/penyedap.
  12. sediakan secukupnya Air.
  13. siapkan 1/2 kg ikan patin/sesuai selera masing².
  14. sediakan Ikan di rendam pake bawang putih, ketumbar, kunyit dan garam ya mom.
  15. Anda perlu Usahakan merendam ikan kurleb 3-4 jam, biar bumbu rendaman meresap sampai ke dlm.

Ikan bakar differs from other grilled fish dishes in that it often contains flavourings like bumbu, kecap manis, sambal, and is covered in a banana leaf and cooked on a charcoal fire. Masak semua tak habis lah pulak nanti. Rasa pais tempoyak ni sangatlah sedap uolss! S angat istimewa dengan gabungan rasa ikan patin yang manis dan rasa masam manis tempoyak.

Langkah langkah membuat Ikan patin bakar pedas manis simple

  1. Tumis semua bumbu halus sampai harum, karena bumbunya ada kemiri nya usahakan numis bumbunya jng pke api besar ya.
  2. Kalo bumbu udh tercium wangi harum, tambahkan air sedikit, masak sampai bumbu oles mengental.
  3. Bumbu oles bakaran bisa di pke buat berbagi macam bakaran.

Seriously, korang mesti cuba masakan pais tempoyak ikan patin ni. Itulah dia Resep dan Cara Mudah Membuat Ikan patin bakar bumbu kecap. Resep Ikan Bakar - Ikan bakar adalah hidangan dari ikan yang diolah dengan dibakar di atas api atau dipanggang. Ikan bakar menjadi salah satu menu makanan yang banyak disukai karena memiliki cita rasa yang sangat enak. Ikan dengan beberapa rempah kemudian dibakar akan memiliki rasa yang lezatnya khas.