Cara mudah Membuat Ikan Patin Bakar Teflon Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Patin Bakar Teflon. Anda sedang mencari ide resep ikan patin bakar teflon yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan patin bakar teflon yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Kali ini Dapur Ummi akan berbagi resep ikan patin bakar madu, karena keterbatasan alat, pakai teflon saja deh buat patin bakarnya. Lihat juga resep Ikan bakar simple enak lainnya. Banyak jenis kuliner berbahan ikan yang dapat diolah dengan cara dibakar bara api ataupun dipanggang salah satunya ikan Nila.

Ikan Patin Bakar Teflon Ikan Patin - Ikan patin merupakan salah satu ikan yang asli dari perairan Indonesia. Ikan ini telah didomestikasi sehingga sudah menjadi ikan lokal Ikan patin mempunyai jenis yang sangat beragam dan bervariasi. Patin mempunyai bentuk tubuh yang memanjang dan berwarna putih perak dan. Anda bisa membuat Ikan Patin Bakar Teflon menggunakan 8 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan Patin Bakar Teflon

  1. siapkan 1 ekor Ikan Patin.
  2. sediakan Lemon/jeruk nipis.
  3. siapkan Bumbu racik ikan goreng.
  4. siapkan Bumbu halus :.
  5. sediakan Tumbar.
  6. siapkan Bawang putih.
  7. Anda perlu Kecap.
  8. sediakan Minyak.

Ikan Patin masih berkerabat dengan Lele. Ikan Omnivora ini mengandung banyak manfaat untuk kesehatan. Khasiat.co.id - Ikan Patin tergolong ikan air tawar. Ikan ini memiliki keunikan yaitu sifatnya yang omnivora, dalam arti pemakan segalanya.

Cara memasak Ikan Patin Bakar Teflon

  1. Cuci dan potong ikan sesuai selera. Cuci dengan jeruk nipis supaya tidak amis. Lemuri ikan dengan bumbu racik ikan goreng.
  2. Goreng ikan dengan minyak panas. Angkat, tiriskan..
  3. Campur bumbu halus (bawang putih, tumbar) dengan kecap manis, garam, minyak goreng sedikit, dan air secupnya. Diamkan kurang lebih 15 menit.
  4. Dibakar diatas teflon.

Ikan patin adalah jenis ikan tawar yang paling diminati masyarakat karena memiliki banyak kandungan vitamin, protein, dan mineral. Kandungan gizi tinggi dalam ikan patin sangat berguna untuk mengurangi kadar kolesterol dalam darah dan mencegah terkena penyakit jantung. Panaskan teflon diatas kompor dan nyalakan api yang kecil. Baru olesi bagian atasnya dengan menggunakan margarin dengan merata agar teflon tidak lengket dan adonan menjadi lebih renyah dibagian pinggir dan bawahnya. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat Ikan bakar termasuk masakan yang proses pengolahannya minim.