Tips Memasak Ikan patin bakar terong asam Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan patin bakar terong asam. Sedang mencari inspirasi resep ikan patin bakar terong asam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan patin bakar terong asam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Ikan patin bakar terong asam. patin, terasi abc kecil, cabe rawit, siungbawang merah, Terong asam, Garam, Gula Heny Rosita. Ikan Patin Batu'up + Terong Asam dan Daun Kencur. Rasa asam dari terong asam dan wangi dari daun kencur semakin membuat nikmat masakan ikan patin batu'up �� #cookpadcommunity_sampit #MakanEnak #BikinLaper Resep Gulai Patin Terong asam Enak Bukan Main Sampai Ketagihan Resep-resep *Ikan Patin *Terong Asam *Jeruk Nipis *Buah Kemiri *Cabe Rawit *Cabe Merah *Bawang Putih *Bawang.

Ikan patin bakar terong asam Di sini saya mau membuat olahan ikan patin, yaitu patin bakar air asam, ini merupakan masakan melayu riau, cita rasa yg di hasilkan dari gurihnya ikan patin dengan air asam sangat enak dan segar. Untuk dapat menikmati ikan patin, Anda bisa menyantap dengan sambal dabu-dabu. Lantas, bagaimana cara membuat ikan bakar patin enak dan lezat dengan sambal dabu-dabu? Anda bisa membuat Ikan patin bakar terong asam menggunakan 7 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan patin bakar terong asam

  1. Anda perlu 1 kg patin.
  2. siapkan 2 Bungkus terasi abc kecil.
  3. sediakan 2 ons cabe rawit.
  4. siapkan 7 siungbawang merah.
  5. siapkan 5 buah Terong asam.
  6. Anda perlu secukupnya Garam.
  7. sediakan secukupnya Gula.

Ikan bakar is an Indonesian and Malaysian dish, prepared with charcoal-grilled fish or other forms of seafood. Ikan bakar literally means "roasted fish" in Indonesian and Malay. Ianya akan dinikmati bersama serunding halia, memang sedap! Ikan patin merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang sering dikonsumsi.

Cara membuat Ikan patin bakar terong asam

  1. Bakar ikan patin sampe hilang darahnya kemudian bakar terong asam dan terasi.
  2. Iris cabe rawit dan bawang.
  3. Rebus air kira kira 700 ml sampe mendidih masukan cabe rawit, bawang, terasi, terong asam yang sudah di bakar dan di buang kulitnya terakhir masukan ikan patin yang sudah di bakar, tambahkan garam dan gula.

Selain rasanya yang enak, kandungan gizi ikan patin cukup tinggi. Tekstur dagingnya pun lembut dan gak terlalu banyak duri. Selain digoreng biasa, ikan patin juga enak diolah menjadi beberapa masakan, lho. Berikut rekomendasi resep masakan ikan patin untuk menu harianmu. Sayur Asam Patin Terong Asam Semua ibu pasti #SayangAnak dan sebisa mungkin menyediakan makanan yang kaya nutrisi.