Bagaimana Membuat Ikan bakar patin Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan bakar patin. Anda sedang mencari ide resep ikan bakar patin yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan bakar patin yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Ikan Patin - Ikan patin merupakan salah satu ikan yang asli dari perairan Indonesia. Ikan ini telah didomestikasi sehingga sudah menjadi ikan lokal dari Indonesia. Lihat juga resep Ikan bakar simple enak lainnya.

Ikan bakar patin Bisa menurunkan kolesterol dan tekanan darah. Namun sebetulnya dalam resep ikan bakar ini tidaklah harus ikan patin, ada beberapa ikan yang biasanya dimasak dengan cara dibakar, seperti ikan mujair, ikan mas, ikan gurame dan ikan lainnya. Ikan patin dapat diolah menjadi berbagai macam hidangan lezat, seperti resep ikan patin bakar, gulai ikan patin, resep ikan patin bumbu kecap, ikan patin goreng dan lain sebagainya. Anda bisa memasak Ikan bakar patin menggunakan 12 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan bakar patin

  1. siapkan 1 ekor ikan patin sedang.
  2. sediakan Bumbu bakar.
  3. Anda perlu Khas super*nd*.
  4. Anda perlu Bumbu tambahan.
  5. sediakan 1 buah Jeruk limau.
  6. siapkan 1 buah Jeruk nipis.
  7. siapkan Secukupnya cabai rawit dan keriting sesuai selera.
  8. siapkan Bawang merah dn bawang putih secukupnya, di kira kira aja yaa.
  9. siapkan Kecap asin.
  10. sediakan Kecap manis.
  11. Anda perlu Minyak.
  12. sediakan Garam.

Ikan bakar is an Indonesian and Malaysian dish, prepared with charcoal-grilled fish or other forms of seafood. Ikan bakar literally means "roasted fish" in Indonesian and Malay. Kamu wajib pesan Patin Bakar Dalam Bambu saat ke sini. Ikan Patin nya itu dibungkus dalam daun pisang, dimasukkan ke dalam bambu, lalu dibakar.

Langkah langkah membuat Ikan bakar patin

  1. Karena beli ikan hidup dan ikan udah di cuci bersih dari supermarket, tinggal kasih perasaan jeruk nipis bilas dan di masak.
  2. Siapkan bumbu tambahan, blender kemudian goreng hingga matang.
  3. Siapkan bumbu bakar supermarket, kemudian bumbu tambahan, dan satu cup kecap campur asin dan manis.
  4. Bakar ikan, sambil dikasih bumbu supermarket, kalau sudah di rasa pas olesi bumbu tambahan sesuai selera bakar sampai matang sekitar 30 menit, dan di menit terakhir olesi kecap (campur kecap asin dan manis).
  5. Selesai dan siap di hidangangkan.
  6. Note :karena ini udah pedes buat saya gak perlu tambahan sambel apapun udah enak banget.

Rasanya super enak dan tidak mengecewakan. Resep ikan bakar di Manado itu punya sebutan yang unik. Mereka menyebutnya "ikan sekali mati" disebabkan rasa segar dan gurih yang mewakili kelezatan jenis masakan ikan apa pun. Ikan patin merupakan salah satu jenis ikan yang digemari banyak orang. Ikan ini memiliki daging yang enak dan gurih sehingga dapat diolah menjadi berbagai jenis masakan seperti digoreng, digulai.