Cara mudah Memasak Ikan patin bakar urang banjar Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan patin bakar urang banjar. Lagi mencari inspirasi resep ikan patin bakar urang banjar yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan patin bakar urang banjar yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Jadi keingat waktu di Kalimantan, ikan patin bakarnya ngangenin banget, dimakan ma sayur bening plus sambal, wow. enak banget. nih dicoba resepnya. Memasak ikan patin bakar khas banjar bersama anak. Lalapan Ikan Patin Bakar Khas Warung Banjar Ini Memang Ngga Ada Tandingannya

Ikan patin bakar urang banjar Tempat makan ini tak hanya menyajikan kuliner enak. Lihat juga resep Ikan patin bumbu merah enak lainnya! Umumnya orang-orang Banjar menjadikan hampap sebagai sayur pendamping nasi yang ditambahkan dengan sambal mentah dan ikan patin bakar. Anda bisa membuat Ikan patin bakar urang banjar menggunakan 8 bahan dan 2 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan patin bakar urang banjar

  1. Anda perlu 500 gr patin, potong-potong.
  2. sediakan Bumbu halus.
  3. sediakan 3 siung bawang putih, haluskan,.
  4. Anda perlu 4 sdm saus tomat.
  5. Anda perlu 3 sdm kecap ikan.
  6. sediakan 2 sdm kecap manis.
  7. Anda perlu 1 sdt madu.
  8. siapkan 2 sdm margarin, lelehkan.

Dari sekian banyak nama-nama makanan tersebut, pasti lidah kamu tak akan sanggup untuk menolak kenikmatan. Ikan Patin - Ikan patin merupakan salah satu ikan yang asli dari perairan Indonesia. Ikan ini telah didomestikasi sehingga sudah menjadi ikan lokal dari Indonesia. Ikan patin mempunyai jenis yang sangat beragam dan bervariasi.

Cara membuat Ikan patin bakar urang banjar

  1. Lumuri ikan dengan bumbu yang sudah diaduk rata. Diamkan selama 20 menit agar bumbu meresap..
  2. Bakar ikan diatas kompor sambil sesekali diolesi dengan margarin dan sisa bumbu. Bakar hingga matang kedua sisinya. Angkat dan sajikan..

Ikan Patin masih berkerabat dengan Lele. Ikan Omnivora ini mengandung banyak manfaat untuk kesehatan. Ikan bakar sudah menjadi menu makanan yang akrab di lidah orang Indonesia. Di Banjarmasin, ikan patin diolah dengan cara dibakar dengan bumbu khas. Kenikmatan patin bakar sebagai makanan khas Banjarmasin ini sudah tersebar ke seluruh Nusantara.