Cara mudah Memasak Patin Bakar Bumbu Sederhana Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Patin Bakar Bumbu Sederhana. Sedang mencari ide resep patin bakar bumbu sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal patin bakar bumbu sederhana yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Bumbu oles ikan patin bakar enak lainnya. Mencicipi ikan bakar patin ( Foto : Instagram @maccby_kitchen) JAKARTA, INews.id - Ikan menjadi Salah satu menu paling populer dinikmati kapan saja. Menu seafood ini bisa dimasak dengan cara digoreng, dibakar, gulai, dan lainnya.

Patin Bakar Bumbu Sederhana Cara Membuat Ikan patin bakar bumbu kecap pedas Enak dan Lezat Cara membuat bumbu Untuk membuat bahan bumbu ini , berupa cabai, bawang merah, bawang putih, kunyit, kemiri dan juga garam dihaluskan menggunakan ulekan ataupun menggunakan blender. Resep Ikan Patin Bakar - Ikan patin memang sudah terkenal dan banyak digemari karena citarasanya saat diolah menjadi sebuah masakan begitu nikmat. Ikan pati sendiri sering diolah menjadi sebuah masakan enak dan nikmat dengan berbagai cara yang gampang dan mudah. Anda bisa membuat Patin Bakar Bumbu Sederhana menggunakan 21 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Patin Bakar Bumbu Sederhana

  1. siapkan Marinasi Patin:.
  2. siapkan 1 ekor ikan patin.
  3. Anda perlu 2 siung bawang putih halus.
  4. sediakan 1 sdt ketumbar bubuk.
  5. sediakan 1/2 sdt kunyit bubuk.
  6. sediakan 1 sdt garam.
  7. siapkan 2 siung bawang putih halus.
  8. siapkan 2 sdm air jeruk nipis.
  9. siapkan secukupnya Air.
  10. sediakan Bumbu Saos:.
  11. Anda perlu 5 biji cabe merah besar.
  12. sediakan 4 siuang bawang merah.
  13. siapkan 4 siuang bawang putih.
  14. Anda perlu 3 cm jahe.
  15. sediakan 1/2 sdt lada.
  16. sediakan Bumbu Tambahan:.
  17. sediakan 2 sdm gula jawa.
  18. sediakan 1 sdt gula pasir.
  19. sediakan 1 sdt garam.
  20. sediakan 3 sdm saos tomat.
  21. Anda perlu 1 sdm saus tiram.

Ikan pasti bisa dimasak dengan kuah atau juga kering, misalnya dengan cara dibakar atau digoreng. ikan patin bakar padang sederhana. Resep Ikan Patin Bumbu Kuning Sederhana - Sebagian besar orang, tentu menyantap makanan laut atau sea food sangat mengenyangkan. Makanan laut memiliki nilai gizi yang sangat baik terutama protein. Olahan ikan misalnya bisa disajikan dengan banyak sekali bumbu dan proses pematangan misalnya bakar, goreng atau bumbu kuning.

Cara memasak Patin Bakar Bumbu Sederhana

  1. Blender bumbu saos.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum dan matang.
  3. Masukan semua bumbu tambahan seperti gula, garam, saos tomat dll. Setelah bumbu tercampur dan matang matikan api sisihkan.
  4. Marinasi ikan patin diamkan - +15menit.
  5. Setelah bumbu marinasi meresap, panaskan pan beri sedikit minyak panggang ikan hingga matang, kemudian olesi seluruh permukaan ikan dengan Saos yang telah disediakan..

Aneka resep ikan kuah sederhana yang bisa anda sajikan di meja makan untuk keluarga tercinta. Rasanya yang sedap dan lezat tentunya akan menggugah selera makan anda. Berikut ini kami hadirkan resep ikan kuah sederhana seperti sup ikan nila, sup ikan kakap, sup ikan patin, ikan tongkol masak kuah dan ikan jambal masak kuah. Salah satunya Patin Bakar Kecap Pedas. Makanan ini menawarkan rasa yang menggugah selera.