Resep: Ikan Patin Bakar Cabe Kering Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Patin Bakar Cabe Kering. Anda sedang mencari ide resep ikan patin bakar cabe kering yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan patin bakar cabe kering yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Mencicipi ikan bakar patin ( Foto : Instagram @maccby_kitchen). Sajikan ikan patin bakar dengan sambal kecap dabu-dabu. Resep Ikan Patin Bakar Cabe Kering.

Ikan Patin Bakar Cabe Kering Editor : Vien Dimyati Resep Ikan Patin Bakar - Ikan patin memang sudah terkenal dan banyak digemari karena citarasanya saat diolah menjadi sebuah masakan begitu nikmat. Ikan pati sendiri sering diolah menjadi sebuah masakan enak dan nikmat dengan berbagai cara yang gampang dan mudah. Lihat juga resep Bumbu oles ikan patin bakar enak lainnya. Anda bisa memasak Ikan Patin Bakar Cabe Kering menggunakan 14 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Patin Bakar Cabe Kering

  1. Anda perlu Bahan ikan :.
  2. siapkan 1/2 kg ikan patin.
  3. sediakan 1/2 buah air jeruk nipis.
  4. Anda perlu Bahan tambahan :.
  5. sediakan 1 sdm kecap manis.
  6. Anda perlu 4 sdm saus tomat.
  7. Anda perlu 3 sdm minyak goreng.
  8. sediakan Bumbu halus :.
  9. Anda perlu 6 buah cabe kering (buang bijinya lalu rebus 10 menit).
  10. Anda perlu 2 siung bawang putih.
  11. sediakan 2 cm jahe.
  12. Anda perlu 1 sdt gula merah sisir.
  13. siapkan 1/2 sdm garam.
  14. siapkan 1/2 sdt penyedap.

Ikan bakar is an Indonesian and Malaysian dish, prepared with charcoal-grilled fish or other forms of seafood. Ikan bakar literally means "roasted fish" in Indonesian and Malay. Ikan bakar differs from other grilled fish dishes in that it often contains flavourings like bumbu, kecap manis, sambal, and is covered in a banana leaf and cooked on a charcoal fire. Ikan Patin Bakar Cabe Kering Ikan bakar cabe kering ini adalah salah satu resep orangtua zaman dulu termasuk dalam resep khas banjar juga.

Cara memasak Ikan Patin Bakar Cabe Kering

  1. Cuci bersih ikan. Lumuri dgn air perasan limau nipis diamkan 10 menit lalu cuci bersih kembali. Tiriskan.
  2. Uleg atau blender bahan bumbu halus. Setelah halus salin kewadah besar. Campurkan dgn saus tomat dan kecap manis. Aduk hingga tercampur rata.
  3. Masukan ikan kedalam wadah bumbu tadi. Lalu aduk kembali hingga bumbu dan ikan tercampur rata. Diamkan 15menit masukan minyak goreng. Aduk aduk.
  4. Kemudian bakar ikan diatas arang atau teflon sambil sesekali diolesi dgn bumbu. bakar ikan hingga matang.
  5. Lalu sajikan ikan patin bakar sambal terasi.

Jadi cabe keringnya direbus gitu terus dihaluskan rasanya enak dan gak pedas juga ya Kalo tdk ada cabe kering bisa diganti kok sama cabe merah besar tapi tetap ya dibuang bijinya dan dire. Ianya akan dinikmati bersama serunding halia, memang sedap! Sambil menunggu ikan patinnya, selanjutnya siapkan bara api, setelah itu panggang ikan patin diatas bara api tersebut, jangan lupa sambil diolesi dengan kecap manis dan juga margarine, bolak-balik, setelah terlihat matang dan bumbu meresap, ikan patin bakar siap disajikan. Itulah dia Resep dan Cara Mudah Membuat Ikan patin bakar bumbu kecap. Sup ikan patin dapat menjadi alternatif yang baik karena kaya akan gizi.. lalu bilas hingga bersih.