Tips Memasak Ikan fatin bakar Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan fatin bakar. Sedang mencari inspirasi resep ikan fatin bakar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan fatin bakar yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Ikan patin bakar ini bisa disajikan bersama-sama kala sedang santai dirumah yang akan menambah suasana hangat didalam keluarga tercinta anda. Ikan patin bakar ini tentunya memerlukan bahan pelengkap, agar makan kita menjadi lahap, seperti mentimun, tomat, kerupuk dll. Dengan begitu anda akan semakin lahap menyantapnya.

Ikan fatin bakar Aneka resep masakan ikan patin ini tentunya menambah koleksi hidangan menu harian anda. Ikan patin bertekstur bak selembut sutra. Selain lembut ikan ini juga memiliki rasa yang gurih dan kaya akan lemak tak jenuh sangat baik untuk mengurangi risiko penyakit jantung, dan menjaga kadar kolestrol baik dalam tubuh. Anda bisa memasak Ikan fatin bakar menggunakan 7 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan fatin bakar

  1. sediakan 1 ekor ikan fatin.
  2. Anda perlu Garam.
  3. sediakan asam jawa.
  4. siapkan Micin.
  5. sediakan Kunyit bubuk.
  6. sediakan minyak goreng.
  7. siapkan kecap.

Karena rasanya yang gurih dan memiliki banyak manfaat banyak olahan ikan patin dengan berbagai macam bumbu. Ikan Fatin bakar kenangan mantan siap di santap, tapi ingat kenangan yang sudah di bakar jangan di ingat lagi. Tambah ke Rencana Tambah ke Rencana Diterbitkan oleh. Seorang Anak Kampung yang berusaha untuk hidup hemat di perantauan dengan hoby memasak Ikan yang bergizi tinggi ini bisa anda masak dengan bumbu kuning.

Cara membuat Ikan fatin bakar

  1. Potong ikan fatin jadi 4 bgian.
  2. Cuci bersih lalu tmbh kn bumbu garam,micin,asam jawa,kunyit bubuk.
  3. Jdikan api bara,lalu olesi pnggangan dg minyak & tmbh kn kecap.
  4. Lalu bakar sekitar 30 mnitan.

Perpaduan aneka bumbu dan rempah seperti kemiri, kunyit, jahe, lengkuas, dan serai, akan mampu menyeimbangkan cita rasa ikan yang sering berbau 'khas' dan bertekstur sangat lembut ini. Anda bebas memilih ikan baronang bakar, ikan kaneke putih, ikan kakap merah, ikan katambak, ikan kerapu lumpur hingga ikan bawal bintang. Menyediakan bibit Patin Pasopati, Nila, Bawal, Gurame, Lele Sangkuriang dan Khasiat Ikan Gabus. Mengembangkan usaha pembibitan ikan Patin, Nila, bibit Nila Merah, Bawal, bibit Gurame, Lele Sangkuriang dan. ikan Gabus untuk konsumsi dalam usaha memberdayakan produktivitas ekonomi masyarakat Indonesia di pedesaan. dengan mengeksplorasi, dan mengembangkan potensi sumber daya alam, ekonomi rumah . Seperti biasa, sebelum mengolah ikan patin menjadi masakan sedap kita harus membersihkannnya terlebih dahulu dari kotoran dalam perutnya juga sisik pada bagian kulit luarnya kemudian membilasnya dengan air mengalir.