Bagaimana Membuat Patin Bakar Khas Kalimantan Selatan Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Patin Bakar Khas Kalimantan Selatan. Anda sedang mencari inspirasi resep patin bakar khas kalimantan selatan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal patin bakar khas kalimantan selatan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Kali ini cak laz ada kesempatan nyoba nyoba kuliner khas kalimantan. Apalagi kalo bukan oleh ikan air tawar Ikan Patin alias Dory kalo di vietnam. Ada ikan patin, saluang, lais, baung, dan lain-lain.

Patin Bakar Khas Kalimantan Selatan Tidak heran bila menu ikan patin banyak ditemui di Sementara pepes patin atau biasa disebut pesmol patin, dibumbui dengan rempah-rempah khas Kalimantan Selatan plus ditambahi kemangi dan tomat. Makanan khas Kalimantan Selatan berikutnya adalah Manday. Kuliner yang satu ini terbuat dari Kuliner yang satu ini biasanya dimasak dengan cara digoreng, namun ada juga yang memasak dengan cara di bakar atau bahkan digulai. atau ikan Gabus, bahkan ada kalanya menggunakan ikan patin. Anda bisa membuat Patin Bakar Khas Kalimantan Selatan menggunakan 8 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Patin Bakar Khas Kalimantan Selatan

  1. Anda perlu 300 gram ikan patin, potong menjadi 2 bagian.
  2. Anda perlu 2 butir bawang merah, haluskan.
  3. Anda perlu 4 siung bawang putih, haluskan.
  4. Anda perlu 1 cm jahe, haluskan.
  5. sediakan 2 buah cabe merah kering, rendam air panas & haluskan.
  6. Anda perlu 2 sdm kecap manis.
  7. siapkan 2 sdm minyak goreng.
  8. sediakan secukupnya Garam & penyedap,.

Saat mkn ikan patin panggang ini,tdk afdol rasanya klo tdk ditemani sambal terasi dan sayur yg berkuah,,#patin #pejuangkeluarga. Ikan patin panggang ini bsa ditemukan di warung msakan khas banjar yg ada di Kalsel, jdi ga susah loh nyarinya,,#patin #pejuangkeluarga. Selama ini Kalimantan Selatan dikenal sebagai daerah yang memiliki beragam makanan khas lezat dan sedap. Patin Baubar adalah pepes Ikan Patin yang dibumbui dengan berbagai rempah-rempah kemudian dimasak dengan cara dibakar ditungku dan bara api sampai rempah-rempah tersebut.

Cara membuat Patin Bakar Khas Kalimantan Selatan

  1. Lumuri ikan patin dengan bumbu halus dan bahan lainnya, aduk rata. Diamkan 15 menit agar bumbu meresap..
  2. Bakar ikan di atas bara api, sambil sesekali diolesi dengan sisa bumbu. Bakar hingga matang..
  3. Sajikan dengan sambal limau kuit..

Pondok Ikan Bakar Kalimantan, Restoran dengan sajian unik khas Kalimantan Barat. Belum lagi tawaran dari menu lain yang tak kalah menggiurkan, seperti Ikan Teri Balado Petai, Sup Ikan Gurame, Gurame Masak Taoco. Ini adalah potongan ikan patin yang dibakar. Namun, rasa patin bakar ini berbeda karena bumbu-bumbu yang dipakai pada Patin Baubar ini sangat banyak. INI DIA RATUSAN IKAN PATIN BAKAR KALIMANTAN DIMASUKIN BAMBU BESAR