Tips Membuat Patin bakar Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Patin bakar. Anda sedang mencari ide resep patin bakar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal patin bakar yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Lihat juga resep Ikan patin bakar enak lainnya. Mencicipi ikan bakar patin ( Foto : Instagram @maccby_kitchen) JAKARTA, INews.id - Ikan menjadi Salah satu menu paling populer dinikmati kapan saja. Menu seafood ini bisa dimasak dengan cara digoreng, dibakar, gulai, dan lainnya.

Patin bakar Apalagi jika disantap bersama nasi putih hangat, rasanya akan semakin nikmat. Anda cukup menggunakan lima bahan saja. Resep Patin Bakar Kecap Pedas Video information close. Anda bisa membuat Patin bakar menggunakan 15 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Patin bakar

  1. sediakan 1 ekor ikan patin.
  2. sediakan 10 bawang merah.
  3. sediakan 2 bawang putih.
  4. siapkan 4 kemiri.
  5. siapkan set sendok teh tumbar.
  6. siapkan 5 cabe kecil.
  7. Anda perlu 2 cabe merah besar.
  8. sediakan 2 buah tomat.
  9. sediakan 1 ruas kencur.
  10. siapkan 1 ruas jahe.
  11. siapkan set sendok teh kunyit bubuk.
  12. sediakan 1 sendok makan gula merah.
  13. sediakan 1 sendok teh gula putih.
  14. sediakan 1 sendok garam.
  15. Anda perlu secukupnya penyedap rasa.

Tidak hanya digoreng, ikan pantin juga nikmat diolah menjadi beragam masakan lainnya. Salah satunya Patin Bakar Kecap Pedas. Makanan ini menawarkan rasa yang menggugah selera. Lembutnya daging patin berpadu dengan bumbu kecap pedas, membuat siapa saja ketagihan.

Langkah langkah membuat Patin bakar

  1. Rebus tomat dan cabe merah besar,lalu haluskan semua bumbu (setelh tomat dan cabe dirasa sudah cukup untuk di rebus /terlihat layu).
  2. Setelah halus tumis bumbu dgn minyak atau margarin,untuk mengurangi kadar air pada bumbu.
  3. Sebelum dipangang lumuri ikan dengan jeruk nipis dan sejumput garam diamkan selama 1 jam.
  4. Setelah itu siapkan pangangan,pangang ikan lumuri bumbu yg sudah di haluskan tadi.

Apalagi jika disantap bersama nasi pu Untuk dapat menikmati ikan patin, Anda bisa menyantap dengan sambal dabu-dabu. Lantas, bagaimana cara membuat ikan bakar patin enak dan lezat dengan sambal dabu-dabu? Resep Ikan Patin Bakar - Ikan patin memang sudah terkenal dan banyak digemari karena citarasanya saat diolah menjadi sebuah masakan begitu nikmat. Ikan pati sendiri sering diolah menjadi sebuah masakan enak dan nikmat dengan berbagai cara yang gampang dan mudah. Ikan pasti bisa dimasak dengan kuah atau juga kering, misalnya dengan cara dibakar atau digoreng.