Bagaimana Memasak Ikan patin bakar Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan patin bakar. Lagi mencari ide resep ikan patin bakar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan patin bakar yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Namun sebetulnya dalam resep ikan bakar ini tidaklah harus ikan patin, ada beberapa ikan yang biasanya dimasak dengan cara dibakar, seperti ikan mujair, ikan mas, ikan gurame dan ikan lainnya. Lihat juga resep Ikan bakar simple enak lainnya. Makanan Ikan Patin Infoikan.com Sudah tau jenis makanan ikan patin di alam liar? atau ingin tau makanan kesukaan ikan patin selain pelet?

Ikan patin bakar Bisa menurunkan kolesterol dan tekanan darah. Ikan bakar is an Indonesian and Malaysian dish, prepared with charcoal-grilled fish or other forms of seafood. Ikan bakar literally means "roasted fish" in Indonesian and Malay. Anda bisa membuat Ikan patin bakar menggunakan 12 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan patin bakar

  1. siapkan 2 ekor ikan patin.
  2. sediakan Bumbu oles.
  3. Anda perlu Margarin.
  4. Anda perlu 4 siung Bawang merah.
  5. sediakan 2 siung Bawang putih.
  6. sediakan secukupnya Kecap Bango.
  7. Anda perlu sejimpit Garam.
  8. Anda perlu Sereh 1 batang (pengganti kuas utk alat mengolesnya agar wangi).
  9. Anda perlu Bumbu sambal kecap.
  10. sediakan 5 siung Bawang merah.
  11. Anda perlu 9 buah Cabai rawit.
  12. sediakan secukupnya Kecap.

I ended up ordering its famous ikan patin bakar as I've always been intrigued by it. Its cooking process takes quite some time as the fish are only be washed, seasoned and grilled if it is ordered. Ikan bakar sudah menjadi menu makanan yang akrab di lidah orang Indonesia. Menu ikan bakar juga bisa ditemukan dengan mudah di restoran sampai warung kaki lima.

Langkah langkah membuat Ikan patin bakar

  1. Siapkan bakaran dg arang, lalu cuci bersih ikan.
  2. Iris tipis bawang merah, bawang putih, campur kecap Bango.
  3. Taruh ikan ke Capitan bakar lalu oles margarin bolak balik.
  4. Setelah itu oles dg bumbu oles td, bakar sampai matang warna kecoklatan.
  5. Siapkan sambal kecapnya campur semua bahan (bawang merah, cabai rawit,n kecap Bango).
  6. Cara menikmati cocolkan ikan patin bakar pd sambal kecap nya.
  7. Di jamin gurih pedasnya nagiiih 😋😋😋🤗.

Seperti layaknya ikan bakar tradisional lainnya, ikan patin juga cocok dibumbui terlebih dahulu kemudian sebelum kemudian dibakar baik dengan daun pisang. Nah, satu tips praktis bagi kamu. Ikan patin yang cocok digunakan untuk membuat ikan patin bakar bambu adalah yang berukuran Sekalipun berasal dari ikan budidaya, tidak tercium aroma bau lumpur pada ikan patin bakar yang. Restoran Ikan Bakar Cianjur jago banget mengolah semua makanan yang disajikan jadi sedap dan Kamu wajib pesan Patin Bakar Dalam Bambu saat ke sini. Ikan Patin nya itu dibungkus dalam daun.