Resep: Patin Bakar Simple Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Patin Bakar Simple. Sedang mencari inspirasi resep patin bakar simple yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal patin bakar simple yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Masih ada sisa dua potong ikan patin bagian ekor. Daripada bingung mending dibakar aja pake bumbu simple dari akun MamaRofifNajmi. Dalam resep asli dibakar pake teflon tapi punya saya, saya bakar di atas bara yang sedikit menyala biar cepat matang tapi harus sabar jaga api biar apinya gak berkoba.

Patin Bakar Simple Anda bisa memilih ikan patin yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Dibandingkan dengan jenis ikan lain, kandungan lemak ikan patin justru lebih rendah. Masak semua tak habis lah pulak nanti. Anda bisa membuat Patin Bakar Simple menggunakan 13 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Patin Bakar Simple

  1. siapkan 1 kg ikan patin.
  2. Anda perlu Jeruk nipis/cuka.
  3. Anda perlu Bumbu yang dihaluskan.
  4. sediakan 10 siung bawang merah.
  5. siapkan 6 siung bawang putih.
  6. sediakan 1 buah kunyit.
  7. sediakan 2 ruas jari jahe.
  8. sediakan 2 sdm ketumbar.
  9. sediakan secukupnya Garam.
  10. siapkan Bumbu tambahan.
  11. Anda perlu 2 sdm minyak.
  12. siapkan 6 sdm kecap manis.
  13. Anda perlu 2 sdm saos tomat.

Rasa pais tempoyak ni sangatlah sedap uolss! S angat istimewa dengan gabungan rasa ikan patin yang manis dan rasa masam manis tempoyak. Seriously, korang mesti cuba masakan pais tempoyak ikan patin ni. Resepi Ikan Patin Tempoyak Bakar Sedap Mudah Simple.

Cara memasak Patin Bakar Simple

  1. Bersihkan dan potong ikan patin sesuai selera. Beri perasan jeruk nipis/cuka. Diamkan sebentar. Cuci lagi sampai bersih. Jangan lupa badan ikan dikerat2 ya agar bumbu meresap.
  2. Haluskan bumbu2 yang harus dihaluskan.
  3. Lumuri ikan patin dengan bumbu halus. Diamkan dalam kulkas paling sebentar 30 menit. Lebih lama lebih meresap. Ini istilahnya di marinasi.
  4. Setelah marinasi, keluarkan dari kulkas. Beri bumbu2 tambahan (minyak, saos dan kecap). Diamkan kira2 15 menit.
  5. Bakar di atas teflon atau panggangan apa aja. Sajikan dengan nasi panas.

Sebelum ini saya pernah kongsikan resepi ikan patin tempoyak temerloh pahang. Hari ini saya mahu kongsikan satu lagi resepi ikan patin yang mudah dan sedap iaitu resepi ikan patin tempoyak bakar pais. Resep Ikan Patin Bakar - Ikan patin memang sudah terkenal dan banyak digemari karena citarasanya saat diolah menjadi sebuah masakan begitu nikmat. Ikan pati sendiri sering diolah menjadi sebuah masakan enak dan nikmat dengan berbagai cara yang gampang dan mudah. Ikan pasti bisa dimasak dengan kuah atau juga kering, misalnya dengan cara dibakar atau digoreng.