Resep: Ikan Bakar Patin Teflon Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Bakar Patin Teflon. Anda sedang mencari ide resep ikan bakar patin teflon yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bakar patin teflon yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Holla bundaa. kali ini saya share resep ikan panggang atau bakar akek teflon lo. nah ini mepermudah buat kalian yg ga punya alat untuk membakar ikan. Kali ini Dapur Ummi akan berbagi resep ikan patin bakar madu, karena keterbatasan alat, pakai teflon saja deh buat patin bakarnya. Banyak jenis kuliner berbahan ikan yang dapat diolah dengan cara dibakar bara api ataupun dipanggang salah satunya ikan Nila.

Ikan Bakar Patin Teflon Rasanya itu enak banget, kaya bumbu rempah. Resep cara membuat ikan bakar yang hasilnya mirip seperti di restoran padang. Lihat juga resep Ikan bakar simple enak lainnya. Anda bisa memasak Ikan Bakar Patin Teflon menggunakan 17 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan Bakar Patin Teflon

  1. sediakan 6 potong ikan patin.
  2. siapkan 1 bh Jeruk nipis.
  3. Anda perlu 2 ruas jari Lengkuas.
  4. sediakan 40 ml Santan.
  5. siapkan secukupnya Garam.
  6. siapkan Penyedap secukupnya (skip).
  7. siapkan 2 bh Daun salam.
  8. Anda perlu 2 bh Daun jeruk.
  9. siapkan 1 bh Serai.
  10. Anda perlu Bumbu halus.
  11. siapkan 6 bh Bawang merah.
  12. sediakan 2 bh Bawang putih.
  13. siapkan 7 bh Cabe nerah.
  14. Anda perlu 3 bh Cabe rawit.
  15. siapkan 2 bh Kemiri.
  16. sediakan 1 ruas jari Kunyit.
  17. siapkan 1 ruas jari Jahe.

Resep ikan patin bakar madu teflon enak Dapur Ummi. Ikan Patin - Ikan patin merupakan salah satu ikan yang asli dari perairan Indonesia. Ikan ini telah didomestikasi sehingga sudah menjadi ikan lokal Ikan patin mempunyai jenis yang sangat beragam dan bervariasi. Patin mempunyai bentuk tubuh yang memanjang dan berwarna putih perak dan.

Cara membuat Ikan Bakar Patin Teflon

  1. Bersihkan ikan patin dan lumuri dengan jeruk nipis agar tidak amis selama 5 menit lalu tiriskan.
  2. Giling bumbu halus sampai benar benar halus..
  3. Tumis bumbu halus, beri sedikit minyak lalu masukkan lengkuas yang sudah digeprek, serai, daun salam, daun jeruk. Tumis sampai masak dengan api sedang..
  4. Setelah masak masukkan santan, garam dan penyedap. Aduk selama beberapa menit lalu matikan api.
  5. Masukkan patin yang akan dibakar diamkan selama 5 menit agar bumbu meresap. Lalu bakar patin sampai masak sambil diberikan sedikit demi sedikit bumbu yang sudah dimasak tadi..
  6. Patin bakar siap disajikaan. Selamat mencoba 😊.

Mari kita mulai dengan resep ikan bakar yang Panaskan wajan teflon, olesi dengan minyak, kemudian lumuri ikan dengan bumbu olesan dan Cukup panggang lagi di atas wajan teflon. BACA JUGA YANG INI: Resep Pindang Ikan Patin. Panaskan teflon diatas kompor dan nyalakan api yang kecil. Baru olesi bagian atasnya dengan menggunakan margarin dengan merata agar teflon tidak lengket dan adonan menjadi lebih renyah dibagian pinggir dan bawahnya. Ikan Patin masih berkerabat dengan Lele.