Cara mudah Memasak Patin Bakar Bumbu Banjar Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Patin Bakar Bumbu Banjar. Anda sedang mencari inspirasi resep patin bakar bumbu banjar yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal patin bakar bumbu banjar yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat juga resep Ikan patin bakar enak lainnya.. Lihat juga resep Bumbu oles ikan patin bakar enak lainnya. Mencicipi ikan bakar patin ( Foto : Instagram @maccby_kitchen) JAKARTA, INews.id - Ikan menjadi Salah satu menu paling populer dinikmati kapan saja.

Patin Bakar Bumbu Banjar Cara Membuat Ikan patin bakar bumbu kecap pedas Enak dan Lezat Cara membuat bumbu. Untuk membuat bahan bumbu ini , berupa cabai, bawang merah, bawang putih, kunyit, kemiri dan juga garam dihaluskan menggunakan ulekan ataupun menggunakan blender. Bakar diatas bara api sambil sesekali diolesi dengan margarin dan sisa bumbu. Anda bisa memasak Patin Bakar Bumbu Banjar menggunakan 12 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Patin Bakar Bumbu Banjar

  1. Anda perlu 1/2 kg ikan patin.
  2. siapkan 2 biji bawang merah.
  3. Anda perlu 4 siung bawang putih.
  4. siapkan 1 sdm ketumbar bubuk.
  5. siapkan 1/2 jari jahe.
  6. siapkan 3 sdm kecap manis.
  7. siapkan 3 sdm saos tomat.
  8. sediakan 2 sdm minyak goreng.
  9. siapkan 1 sdm mentega.
  10. siapkan Gula jawa.
  11. sediakan Garam.
  12. sediakan Penyedap rasa.

Berikut Cara Membuat Masakan Pepes Bakar Ikan Patin Kemangi Bumbu Kuning. Ikan patin merupakan ikan khas perairan Banjar Kalimantan, maka tidak heran banyak jenis masakan ikan patin yang enak dari daerah ini. Kali ini admin sajikan resep pepes patin selera orang sunda yang tentunya memiliki ciri khas tersendiri. Ini adalah potongan ikan patin yang dibakar.

Cara membuat Patin Bakar Bumbu Banjar

  1. Ulek bawang merah, bawang putih, jahe, ketumbar, garam, penyedap rasa. Setelah bawang halus tambahkan gula merah, kecap manis, saos tomat, mentega dan minyak goreng..
  2. Setelah tercampur, bagi 2 bumbu yg telah di ulek. Sebagian buat bumbu ikan, sebagian buat olesan ikan waktu dipanggang..
  3. Setelah ikan diberi bumbu dan diaduk rata, diamkan -+ selama 20 menit agar sembel meresap ke dalam ikan. Lalu bakar, tiap ikan nya mau dibalik beri olesan bumbu. Setalah matang, ikan patin bakar disajikan dengan sambel terasi, kacang panjang rebus dan daun singkong rebus..

Namun, rasa patin bakar ini berbeda karena bumbu-bumbu yang dipakai pada Patin Baubar ini sangat banyak. Pertama, ikan patin akan dipepes dengan rempah-rempah khusus terlebih dahulu. Setelah itu, patin akan dibakar di tungku agar rasa dan aromanya lebih sedap.. Patin bakar khas masyarakat Banjar (Banjarmasin) merupakan kuliner yang selalu dicari para pelancong yang datang ke Banjarmasin. Sebelum dibakar, ikan patin segar dibumbui dengan bawang putih, bawang merah, gula merah, jeruk nipis dan ditambah dengan saus tomat. "Saya sudah kangen dengan kuliner khas Banjarmasin.