Tips Memasak Bandeng Bakar Sambel DabuDabu Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bandeng Bakar Sambel DabuDabu. Anda sedang mencari inspirasi resep bandeng bakar sambel dabudabu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bandeng bakar sambel dabudabu yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Siapkan mangkuk kecil, masukkan semua bahan sambal termasuk garam dan air jeruk nipis. Dalam setiap video saya akan mengupload keseharian dan masak menu rumahan. semoga bermanfaat yaa buat teman² semua. terimkasih IG. Sambal dabu-dabu ini biasanya dibalurkan secara langsung di atas menu makanan yang disajikan seperti ikan, ayam, atau daging Untuk menghidangkannya, silahkan taburkan sambal dabu-dabu ini secara merata ke atas lauk makanan Anda seperti ikan bakar.

Bandeng Bakar Sambel DabuDabu Sambal Dabu-Dabu is traditional hot, sour and spicy salsa from Manado, Indonesia. Sambal dabu-dabu is similiar to Mexican salsa for tacos. It's consists chopped tomatoes, freshly squeese cal… Udang Bakar Dabu-Dabu, resep seafood ala rumahan yang menyuguhkan rasa kelas restoran. Anda bisa membuat Bandeng Bakar Sambel DabuDabu menggunakan 15 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Bandeng Bakar Sambel DabuDabu

  1. sediakan Bahan :.
  2. Anda perlu 2 ekor bandeng ukuran sedang.
  3. sediakan 1 jeruk nipis.
  4. siapkan Bumbu Halus :.
  5. siapkan 4 siung bawang merah.
  6. siapkan 2 siung bawang putih.
  7. sediakan 2 butir kemiri.
  8. sediakan 2 cabe merah besar.
  9. siapkan 3 cm kunyit.
  10. Anda perlu 2 cm jahe.
  11. siapkan 1/2 sdt merica butiran.
  12. sediakan Bahan lain :.
  13. sediakan 5 sdm kecap manis.
  14. siapkan 3 sdm minyak.
  15. sediakan 1 /2 jeruk nipis.

Siapa yang tak tahu kelezatan sambal dabu-dabu, kuliner khas Manado? Kelezatannya menjadi pelengkap pas sajian seafood udang bakar. Hidangan ikan kembung bakar bumbu sambal dabu-dabu adalah hidangan yang nikmat dan lezat. Nah, bagi anda yang penasaran ingin mengetahui seperti apa resep ikan kembung bakar sambal dabu-dabu.

Langkah langkah membuat Bandeng Bakar Sambel DabuDabu

  1. Siapkan ikan bandeng buang sisik dan buang tulang tengahnya. Cuci kembali kemudian kucuri jeruk nipis diamkan sekitar 20 menit. Cuci kembali lagi. Sisihkan..
  2. Haluskan bahan bumbu halus. Saya bumbu halus di haluskan menggunakan blender dengan sedikit minyak (jangan pakai air) sampai benar benar halus. Tuang dalam wadah beri kecap manis dan kucuran jeruk nipis. Ambil bandeng oleskan semua bumbu (bolak balik) biar rata. Diamkan sekitar sejam (saya masuk kulkas)..
  3. Panaskan happycall dengan api sedang cenderung kecil. Oleskan minyak. Bakar bandeng. Bolak balik sampai bandeng matang. Sajikan dengam sambal kesukaan. Saya makan dengan sambal dabu dabu. Segarnya Masya Allah.... �.

Dabu-dabu is a type of hot and spicy condiment commonly found in Manado cuisine of North Sulawesi, Indonesia. Dabu-dabu chopped red chili peppers, bird's eye chili, shallots, red and green tomatoes, and a pinch of salt and sugar. Begitu ada Ikan Tude Bakar Sambal Dabu-Dabu ini di meja makan, waaah kayaknya bakal jadi hidangan favorit di rumah nih. Jakarta, CNN Indonesia -- Sambal dabu-dabu merupakan sambal pelengkap khas Manado, Sulawesi Utara. Sambal ini biasanya disajikan dengan makanan laut yang banyak dijajakan di Manado.