Bagaimana Membuat Bandeng Bakar simple dan Endul Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bandeng Bakar simple dan Endul. Sedang mencari inspirasi resep bandeng bakar simple dan endul yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bandeng bakar simple dan endul yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Request pak suami yg sangat suka dengan olahan ikan bandeng. Cuss yukk simak Cuci kembali ikan bandeng kemudian goreng sesuka selera (bisa kering/setengah matang), stelah matang tiriskan Tumis semua bumbu dengan minyak secukupnya dan masukkan laos/lengkuas geprek. tumis hingga matang kemudian masukkan air secukupnya dan tambahkan gula, garam, penyedap rasa sesuai selera, terakhir masukkan kecap. Lihat juga resep Bandeng bakar sambel matah enak lainnya!

Bandeng Bakar simple dan Endul Lihat juga resep Bandeng bakar bumbu kuning enak lainnya! Lihat juga resep Bandeng Bakar enak lainnya. Otak otak merupakan olahan yang terbuat dari tepung dengan bahan campuran ikan. Anda bisa memasak Bandeng Bakar simple dan Endul menggunakan 11 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Bandeng Bakar simple dan Endul

  1. siapkan 1 ekor ikan bandeng ukuran besar.
  2. siapkan 1 ruas kunyit.
  3. siapkan 1 ruas jahe.
  4. sediakan 4 siung bawang putih.
  5. sediakan 2 siung bawang merah.
  6. Anda perlu 1 sdt ketumbar.
  7. Anda perlu 1/2 sdt jintan.
  8. Anda perlu 1 sdm garam.
  9. sediakan 1/4 sdt gula.
  10. sediakan secukupnya kecap.
  11. Anda perlu 1 buah jeruk nipis.

Ikan yang digunakan sangat bervariasi, seperti halnya ikan tenggiri, bandeng, dan udang. Ada juga otak otak simple yang cara membuatnya tanpa menggunakan bahan ikan, lho. Cara membuat otak otak terbilang mudah. Masakan ayam masak kicap yang simple,mudah dan senang tetapi sedap daripada Abok Ina.sesuai dijadikan menu harian seisi keluarga.

Cara memasak Bandeng Bakar simple dan Endul

  1. Cuci bersih dan belah ikan menjadi 2 bagian utuh. kemudian olesi jeruk nipis biarkan 5-10 menit.
  2. Sembari nunggu ikan kita bisa bikin bumbu bakarnya. ulek/blender semua bahan kecuali kecap..
  3. Setelah itu bilas ulang ikan bandeng yg di lumuri jeruk nipis agak tidak pahit ketika di bakar. kemudiann lumurin ikan dengan bumbu halus yg sudah jadi (tanpa kecap). agar lebih meresap, biarkan 15-30 menit di dalam kulkas.
  4. Setelah itu kluarkan ikan dan siap di bakar dg api kecill saja, ketika ikan udah setengah matang baru campur sisa2 bumbu ulek dg kecap dan lumuri dg kuas ke badan ikan yg di bakar tadi. tujuannya agar ikan keset dulu dan gak gosong di luarnya saja ketika di bakar dg kecap..
  5. Setelah matang.. siap di sajikan... selamat mecoba.

Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya. Meskipun terlihat ribet, tetapi sebenarnya bisa disiapkan dalam waktu singkat, kok. Bakar dg asap jgn sampai apinya menyalah… Tutup dg daun pisang. Jenis Bahan Bakar Pada proses pengasapan, jenis bahan bakar yang digunakan sangat. Cara Belah Dan Bakar Ikan Resto Ternama.