Resep: Bandeng bakar teflon simpel + sambel terasi Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bandeng bakar teflon simpel + sambel terasi. Sedang mencari inspirasi resep bandeng bakar teflon simpel + sambel terasi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bandeng bakar teflon simpel + sambel terasi yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Panaskan teflon, oles margarin dan sedikit minyak wijen, bakar ikan dengan mengoles bahan olesan dan sedkit sambel terasi, bakar sampai mateng, balikan ikan dan oles oles juga dengan bahan olesan dan sambel terasi nya, bakar sampai matang.lalu angkat dan sajikan. Mantebbb.makan pake nasi hangat dan lalapan😄. Resep Sambal Terasi enak spesial pedas memang pas banget, walaupun saat ini harga cabe melambung tinggi namun sambal yang satu ini tetap populer di Indonesia khususnya bagi mereka yang mempunyai selera pedas.

Bandeng bakar teflon simpel + sambel terasi Setelah sambal harum, angkat sambal dan sajikan bersama dengan ikan bandeng goreng bumbu kuning yang sudah anda buat. Kini sajian ini bisa anda sajikan dan santap bersama dengan keluarga tercinta. Cara mudah meracik Ayam Bakar Teflon Sederhana simpel.. Anda bisa memasak Bandeng bakar teflon simpel + sambel terasi menggunakan 19 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Bandeng bakar teflon simpel + sambel terasi

  1. Anda perlu 2 ekor bandeng, goreng dengan telur.
  2. siapkan bumbu halus.
  3. sediakan 2 bawang merah.
  4. sediakan 1 bawang putih.
  5. siapkan 1 ruas jahe.
  6. sediakan 1/2 sdt merica bubuk.
  7. siapkan 4 sdm kecap manis.
  8. siapkan 2 sdm margarin.
  9. sediakan 1 sdt penyedap.
  10. siapkan 1 sdt bubuk cabe.
  11. sediakan 2 lembar daun jeruk.
  12. siapkan bahan sambal terasi.
  13. Anda perlu cabe.
  14. Anda perlu bawang merah.
  15. Anda perlu bawang putih.
  16. Anda perlu terasi bakar.
  17. Anda perlu gula jawa.
  18. siapkan garam.
  19. sediakan tomat.

Bisa disajikan dengan lalapan dan sambal terasi. atau kalau buat lauk anak-anak dimakan begitu saja sudah enak. Sedangkan untuk jenis ayam bakar yang kedua adalah resep ayam bakar tanpa ungkep. Ayam bakar tanpa ungkep ini terbuat dari daging ayam segar Demikian mengenai bahan bumbu. Ini referensinya: resep sambal bawang praktis pemicu selera atau resep sambal terasi super pedas.

Langkah langkah membuat Bandeng bakar teflon simpel + sambel terasi

  1. Siapkan bahan-bahan.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum, tambahkan kecap dll aduk rata, lalu masukan bandeng olesi dengan margarin, bakar dengan api kecil sampai permukaannya gosong.
  3. Angkat lalu letakan di piring, boleh ditemani sambal terasi, caranya goreng semua bahan, tambahkan terasi bakar, gula dan garam, ulek halus, sajikan.

Sebelum dibakar, Anda boleh menggoreng bandeng presto terlebih dahulu. Lalu goreng ikan bandeng sampai matang. Sajian Cumi Bakar Teflon disajikan dengan sambal cobek tomat terasi mentah dan lalapnya selada, timun, kemangi dan pete, hmm. aroma sambal dan petenya dijamin bikin lapar. Pasti para moms sudah penasaran dengan resepnya. Berikut resep Cumi Bakar Teflon dilansir di @susi.agung.