Bagaimana Membuat Bandeng bakar bumbu kuning Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bandeng bakar bumbu kuning. Anda sedang mencari inspirasi resep bandeng bakar bumbu kuning yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bandeng bakar bumbu kuning yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Bandeng bakar bumbu kuning enak lainnya! Bandeng bakar bumbu kuning Deeva Kitchen Bandung. Resep ikan bakar bumbu kuning ini akan menjadi lebih istimewa jika ikan yang digunakan adalah jenis Bandeng.

Bandeng bakar bumbu kuning Acar kuning adalah salah satu jenis acar matang yang lezat. Selain sajian pelengkap, acar kuning ini juga cocok tersaji sebagai sayur atau berpadu dengan bahan lain, seperti ikan bandeng. Sebelum dimasak bersama bahan-bahan acar, ikan terlebih dulu digoreng hingga matang supaya nanti bumbunya bisa meresap. Anda bisa membuat Bandeng bakar bumbu kuning menggunakan 15 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Bandeng bakar bumbu kuning

  1. siapkan 1 ekor bandeng ukuran besar.
  2. siapkan 1 buah jeruk nipis.
  3. siapkan 7 buah cabe rawit.
  4. siapkan 2 buah cabe besar.
  5. Anda perlu 10 siung bawang merah.
  6. siapkan 7 siung bawang putih.
  7. Anda perlu 1 SDM ketumbar sangrai.
  8. siapkan 6 buah kemiri sangrai.
  9. Anda perlu Lada bubuk secupnya.
  10. sediakan 1 sdt Kunyit bubuk.
  11. siapkan secukupnya Minyak goreng.
  12. sediakan secukupnya Margarin.
  13. sediakan secukupnya Kaldu jamur/kaldu ayam.
  14. sediakan secukupnya Garam.
  15. sediakan 1 sdm Gula pasir.

Asamnya acar tak harus didapatkan dari cuka botolan, anda bisa menggantinya dengan air. Cara Membuat Ikan Bandeng Bakar Bumbu Kuning: Panaskan minyak goreng terlebih dahulu dalam wajan dan tumis bumbu yang telah dihaluskan hingga harum dan wangi. Setelah itu, masukkan bumbu lain seperti daun salam, serai dan juga aduk-aduk serta tumis hingga bumbu ini layu dan harum. Setelah matang, angkat bumbu tumisan dari wajan dan sisihkan.

Cara membuat Bandeng bakar bumbu kuning

  1. Bersihkan ikan dari sisik nya, belah 2 ikan, lalu potong menjadi 2 bagian, beri perasan jeruk nipis, diamkan.
  2. Haluskan bumbu kuning menggunakan blender dan minyak goreng.
  3. Tumis bumbu yg sudah halus, tambahkan lada bubuk, garam, kaldu jamur, dan gula pasir. Tumis sampai bumbu mengental dan harum.
  4. Lumuri ikan dengan bumbu kuning, diamkan selama beberapa 30 menit, biar bumbu meresap (kulkas).
  5. Panaskan teflon/happy call lumuri dengan mentega, setelah panas bakar ikan sampai matang.
  6. Biar matangnya sempurna kita tutupyahng.
  7. Taraaaa ikan bakar bandeng bumbu kuningnya sudah jadi yamiiiiiiii.

Lalu diamkan sementara sebelum kita masak da bakar ikan. Cara Membuat Ikan Bandeng Bakar Spesial: Pertama, kita akan siapkan bahan olesannya. Campurkan semua bahan bumbu halus bersama dengan kecap manis dan mentega, lalu aduk-aduk hingga merata. Selanjutnya, kerat-kerat badan ikan bandeng dengan menggunakan pisau agar sewaktu bumbu dilumurkan pada tubuh ikan, maka bumbu tersebut bisa meresap kebagian terdalam ikan secara merata. Resep Masakan Ikan Bandeng Bumbu Kuning - Resep Aneka Masakan Indonesia kali ini, kami akan membagikan resep olahan ikan dengan bumbu yang gurih, pekat, dan lezat pastinya.