Tips Membuat Bandeng bakar bumbu Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bandeng bakar bumbu. Anda sedang mencari inspirasi resep bandeng bakar bumbu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bandeng bakar bumbu yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Ingin membuat ikan bandeng bakar/panggang bumbu manis video ini cara memasak beserta resepnya. Selain itu di bulan suci Ramadhan seperti sekarang ini. Mari kita simak resep membuat ikan bandeng bakar bumbu kacang berikut ini.

Bandeng bakar bumbu BUMBU IKAN BAKAR - Salah satu cara mengolah ikan yang sangat digemari masyarakat adalah dibakar. Tapi tahukah kamu, bahwa ada banyak jenis ikan bakar yang ada di Indonesia? Meski berduri halus, ikan bandeng kerap jadi pilihan karena dagingnya yang lembut dan gurih. Anda bisa memasak Bandeng bakar bumbu menggunakan 12 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Bandeng bakar bumbu

  1. siapkan 1 ekor ikan bandeng.
  2. siapkan 1 bh cabe keriting.
  3. sediakan 5 bh cabe rawit.
  4. sediakan 1 bh kemiri.
  5. Anda perlu 2 siun bawang merah.
  6. sediakan 1 siung bawang putih.
  7. Anda perlu 3 cm btg serei.
  8. Anda perlu 1 SDM gula merah.
  9. sediakan 1/2 sdt meric.
  10. Anda perlu Garam.
  11. siapkan Jeruk nipi.
  12. sediakan Kunyit bubuk.

Ikan ini sangat mudah menyerap bumbu sehingga olahan sederhana seperti ikan bakar bumbu pun sudah. Sering nongkrong di warung makan ? Pasti Anda pernah menjumpai menu Ikan bandeng bakar bumbu khan? BAKAR BANDENG SPESIAL menggugah selera makan anda.

Cara memasak Bandeng bakar bumbu

  1. Bersihkan bandeng, belah 2, tapi jgn sampai putus/pisah yaa, lumuri dgn air jeruk nipis dan kunyit bumbuk.
  2. Tumbuk bumbu sampai harum, stelah harum, olesi ikan dgn bumbu tumis sampai semua permuakaan ikan tertutupi oleh bumbu.
  3. Panaskan teflon, masukkan ikan yg telah dilumuri bumbu, bakar sampai matang, sebelum di angkat, lumuri ikan dgn sisa bumbu yg masih ada tunggu sktr 1 menit,lalu angkat dan sajikan.

Di dalam mangkuk, aduk rata bumbu halus dan kecap manis Bango. Oleskan bumbu ke seluruh permukaan ikan. Bumbu dihaluskan untuk ikan bakar Bosan dengan sajian ayam bakar? Yuk, kita coba membuat ikan bandeng bakar sendiri di rumah. Banyak resep ikan bakar yang lezat, tapi resep ikan bandeng bakar tanpa duri ini begitu istimewa.