Resep: Bandeng Bakar Bumbu Kecap Pedas Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bandeng Bakar Bumbu Kecap Pedas. Anda sedang mencari inspirasi resep bandeng bakar bumbu kecap pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bandeng bakar bumbu kecap pedas yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Lalu lumuri ikan dengan garam dan air jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis yang menempel pada ikan. Setelah itu, diamkan ikan sementara sebelum kita buat bumbu racikannya. Cara Membuat Ikan Bandeng Bumbu Kecap: Pertama, setelah ikan dibumbui dengan bumbu perendam.

Bandeng Bakar Bumbu Kecap Pedas Resep Bandeng Bakar Bumbu Kecap Pedas. Pakai bumbu sederhana tapi bisa ngabisin banyak nasi Cara Membuat Ikan Bandeng Bakar Bumbu Kecap Pedas Manis yang Gurih, Enak dan Sedap Cara Mempersiapkan Ikan Bandeng Sebelum Diolah: Masukkan ikan bandeng segar kedalam wadah atau baskom kecil yang kira-kira cukup muat untuk menampung ikan, lalu bawa ikan ini ke tempat cucian. Iga bakar merupakan salah satu masakan yang banyak digemari. Anda bisa memasak Bandeng Bakar Bumbu Kecap Pedas menggunakan 15 bahan dan 2 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Bandeng Bakar Bumbu Kecap Pedas

  1. sediakan 1 ekor bandeng segar (cuci, belah melebar badan bandeng).
  2. siapkan 4 sdm kecap manis.
  3. sediakan 50 ml air.
  4. Anda perlu Bahan Marinasi.
  5. siapkan 1/2 butir jeruk nipis (peras).
  6. sediakan Secukupnya garam halus.
  7. siapkan Bahan Bumbu Halus.
  8. sediakan 2 siung bawang putih.
  9. sediakan 1 ruas jahe.
  10. sediakan 1 ruas kunyit.
  11. siapkan 1 butir kemiri.
  12. Anda perlu 1/2 sdt ketumbar halus.
  13. Anda perlu 1/2 sdt garam.
  14. sediakan 1/4 sdt gula pasir.
  15. Anda perlu 3 buah cabe rawit (bisa ditambah/dikurang).

Perpaduan iga dengan bumbu-bumbu spesial membuat iga bakar begitu nikmat untuk disantap. Iga bakar biasanya dibuat dengan aneka bumbu olesan. Ada yang menggunakan madu, kecap hingga barbeque. Tentu bumbu tersebut sesuai dengan selera masin Bandeng bakar manis.

Cara membuat Bandeng Bakar Bumbu Kecap Pedas

  1. Panaskan sedikit minyak dengan api kecil. Tumis semua bahan bumbu halus hingga harum. Tambahkan kecap manis dan air. Biarkan mendidih sambil diaduk, tes rasa. Masukkan bandeng. Ungkep hingga air menyusut, sisihkan..
  2. Panaskan grill/bakaran (saya pakai maxim ultragrill). Bakar bandeng yang telah diungkep dengan api kecil. Bolak-balik hingga matang merata. Siap santap â?¤.

Ingin membuat ikan bandeng bakar/panggang bumbu manis video ini cara memasak beserta resepnya. Selain itu di bulan suci Ramadhan seperti sekarang ini. Hidangan ikan bandeng bumbu bakar kecap pedas manis akan nikmat jika disantap selagi masih hangat. Wajar saja jika para anggota Komunitas Brebes Community (KBC). Lalu diamkan sementara sebelum kita masak da bakar ikan.