Cara mudah Membuat Ikan bandeng bakar Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan bandeng bakar. Lagi mencari inspirasi resep ikan bandeng bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bandeng bakar yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Ikan bandeng bakar dapat menjadi pilihan anda ketika makan di rumah makan sea foods. Walaupun ikan bandeng memiliki banyak duri namun daging ikan bandeng. Hidangan ikan bandeng bakar special memang menjadi sajian yang lezat dan nikmat.

Ikan bandeng bakar Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Lumuri ikan bandeng yang sudah dicuci dan dibelah dua menggunakan jeruk nipis untuk mengurangi bau amis, lalu sisihkan. Daging ikan bandeng yang gurih lembut menjadi makin dahsyat dengan olesan bumbu kecap. Anda bisa membuat Ikan bandeng bakar menggunakan 14 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan bandeng bakar

  1. Anda perlu 7 ekor ikan bandeng.
  2. siapkan Bumbu ikan : bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit, garam, ketumbar, merica.
  3. sediakan Bumbu Olesan Bakar.
  4. Anda perlu 5 cabe keriting merah.
  5. siapkan 5 cabe rawit.
  6. Anda perlu 3 kemiri di goreng.
  7. Anda perlu 5 butir bawang merah.
  8. siapkan 4 siung bawang putih.
  9. siapkan Sejumput merica.
  10. siapkan Sepucuk sendok teh garam.
  11. Anda perlu Minyak untuk menggoreng kemiri dan menumis bumbu olesan.
  12. Anda perlu 3 butir bawang merah iris tipis untuk ditumis.
  13. siapkan 100 ml Kecap manis.
  14. siapkan Mentega untuk olesan teflon saat memanggang.

Roti bakar juga cocok untuk umpan ikan Bandeng ketika kamu serius untuk menggunakannya. Aroma roti bakar dan tekstur nya yang menggoda membuat ikan Bandeng mudah tergoda. Budidaya ikan Bandeng - Bandeng adalah salah satu jenis ikan yang cukup digemari oleh masyarakat Indonesia. Lihat juga resep Ikan bakar simple enak lainnya.

Cara memasak Ikan bandeng bakar

  1. Siapkan peralatan (wadah, baskom, Sutil, Soled, sendok, lap, piring, mangkok, cobek dan ulekan nya hihi) dan siapkan ikan bandeng..disini menggunakan 7 ekor bandeng, ikan sudah dilumuri dg bumbu ikan yaa.
  2. Siapkan bumbu yang akan dihaluskan..goreng terlebih dahulu kemiri.
  3. Haluskan atau uleg cabe merah keriting, cabe merah, bawang merah, bawang putih, kemiri goreng dan garam.
  4. Iris tipis 3 siung bawang merah dan siapkan wajan berisi minyak untuk menumis (panaskan dg api sedang) Tumis bawang merah dan masukkan bumbu yg sudah dihaluskan.
  5. Setelah matang masukan ke dalam mangkuk lalu campur dengan kecap manis.
  6. Siapkan teflon yg datar lalu panggang ikan..note : untuk memudahkan saat makan, duri ikan dibuang terlebih dahulu ya say.
  7. Oles teflon dengan mentega lalu masukan ikan, panggang sampai setengah matang dan oles dengan bumbu halus tadi...balik-balik ikan sampai matang.
  8. Ikan siap untuk disajikan, dinikmati bersama nasi hangat...selamat memasak ya bunda bunda cantik, selamat memasak juga untuk sobat sobat semua.

Olahan bandeng yang satu ini sih jelas sudah tidak Bandeng presto sendiri merupakan ikan bandeng yang diolah dengan cara dipresto hingga. BAKAR BANDENG SPESIAL menggugah selera makan anda. Ikan bandeng termasuk dalam salah satu ikan air tawar yang digemari masyarakat terkait kandungan gizi serta nutrisinya. Selain itu, daging ikan bandeng juga terbilang lezat serta dapat dijadikan salah. Faktanya, ikan bandeng bakar juga memiliki banyak peminat, lho.