Resep: Bandeng Bakar Bumbu Kemiri Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bandeng Bakar Bumbu Kemiri. Sedang mencari inspirasi resep bandeng bakar bumbu kemiri yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bandeng bakar bumbu kemiri yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Meski berduri halus, ikan bandeng kerap jadi pilihan karena dagingnya yang lembut dan gurih. Ikan ini sangat mudah menyerap bumbu sehingga olahan sederhana seperti ikan bakar bumbu pun sudah terasa nikmat. Jangan ketinggalan ya sambal pedas manis sebagai pendamping bersama nasi putih.

Bandeng Bakar Bumbu Kemiri Resep Cara Membuat Bandeng Bakar Kecap Yang Enak ini bisa anda coba di rumah tatkala bosan dengan lauk yang digoreng. VIDEO - Nikmatnya Ikan Bandeng Bakar Tanpa Duri di Rumah Makan Torani Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Jino Prayudi. BUMBU IKAN BAKAR - Salah satu cara mengolah ikan yang sangat digemari masyarakat adalah Bakar ikan sambil sesekali dioles dengan bumbu sampai matang. Anda bisa membuat Bandeng Bakar Bumbu Kemiri menggunakan 9 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Bandeng Bakar Bumbu Kemiri

  1. Anda perlu 600 gr Ikan Bandeng.
  2. Anda perlu 1 buah Jeruk nipis (ambil airnya saja).
  3. Anda perlu Bahan bumbu:.
  4. siapkan 6 siung Bawang Putih.
  5. siapkan 5 biji Bawang Merah.
  6. sediakan 50 gr Kemiri (saya 10 buah).
  7. sediakan 2 buah Cabe rawit.
  8. sediakan 1 buah Tomat.
  9. sediakan 1 sdt Garam.

Lumuri ikan dengan air asam jawa dan garam. Ikan bandeng, digoreng renyah dan dipadukan bumbu rujak? Ikan bandeng, digoreng renyah dan dipadukan bumbu rujak? Hidangan ikan bandeng bakar special memang menjadi sajian yang lezat dan nikmat.

Cara membuat Bandeng Bakar Bumbu Kemiri

  1. Belah Ikan bandeng, beri perasan air jeruk nipis..
  2. Lalu panggang dengan api kecil saja.
  3. Uleq semua bahan bumbu. Lalu tambahkan ke satu sisi ikan yang dibakar, lalu ditutup dengan sisi ikan satunya..
  4. Sajikan.

Hidangan ini juga memiliki citarasa yang khas dan begitu sedap sebab diracik dan dipadu dari bahan dan bumbu yang lezat dengan komposisi yang pas. Di dalam mangkuk, aduk rata bumbu halus dan kecap manis Bango. Oleskan bumbu ke seluruh permukaan ikan. Ayam Bakar Bumbu Kemiri merupakan salah satu resep masakan Indonesia yang berasal dari variasi ayam. Bumbu kemiri yang gurih-gurih wangi membuat ayam ini jadi spesial.