Tips Membuat Bandeng bakar sambel godhokan Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bandeng bakar sambel godhokan. Lagi mencari ide resep bandeng bakar sambel godhokan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bandeng bakar sambel godhokan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Resep Ini gampang dan enak banget lohhh Wajib coba mas & mbk,,!!!!! Jngan lupa comment,like,share,subscribe ya all Dan kasih masukannya mau Kita masak apa. Hasil Pancingan Bisa Langsung di Bakar Sambel Pencitnya.

Bandeng bakar sambel godhokan Kuliner khas Banten Pecak Bandeng Pondok Makan Mama Rendy yang menyediakan ikan bandeng bakar yang berbalut sambel. Bandeng bakar yang saya sajikan kali ini berbeda dengan ala warung tersebut, bandeng tidak saya presto karena mempresto bandeng memerlukan waktu cukup lama sedangkan saya harus segera mempersiapkan lauk makan Bandeng Bakar Sambal Dabu-Dabu. Tumis Jamur, Putih Telur Saos Tiram. Anda bisa membuat Bandeng bakar sambel godhokan menggunakan 19 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Bandeng bakar sambel godhokan

  1. siapkan 500 gr bandeng yang masih fresh.
  2. Anda perlu Bahan perendam.
  3. Anda perlu 5 siung bawang putih.
  4. siapkan 1/4 sdt ketumbar.
  5. Anda perlu 1 sdt garam.
  6. siapkan 1 Buah jeruk nipis ambil airnya saja.
  7. sediakan Bahan olesan.
  8. Anda perlu 2 sdm mentega.
  9. siapkan 10 sdm kecap manis.
  10. sediakan 1 sdm madu.
  11. sediakan Sambel.
  12. Anda perlu 15 biji rawit.
  13. siapkan 1 Buah tomat.
  14. sediakan 3 siung bawang merah.
  15. Anda perlu 1/2 siung bawang putih.
  16. sediakan Trasi bakar seujung sendok makan.
  17. Anda perlu 1/4 sdt garam.
  18. sediakan Seujung sdt penyedap.
  19. sediakan 1/4 sdt gula.

Sambal biasanya kita jumpai sebagai pendamping hidangan ayam bakar, ayam goreng , bebek goreng, ikan goreng, ikan bakar, aneka gorengan dan lain Contohnya Sambal Udang Pete Goreng, ayam sambal, yam sambal ijo, Bandeng sambel, Tuna sambel mangga, kangkung sambal terasi, ampela. Namun, sate bandeng berbeda dari sate kebanyakan karena selain berbahan dasar bandeng, bentuknya pun tidak kecil-kecil karena terdiri dari campuran dasar dan bumbu rempah yang nikmatnya tak tergantikan. Berikut ini merupakan resep membuat sate bandeng yang pasti membuat makan. Khasiat.co.id - Bandeng bakar menjadi salah satu kuliner makanan khas Indonesia.

Cara memasak Bandeng bakar sambel godhokan

  1. Bersihkan ikan cuci bersih jangan di sayat ya.
  2. Rendam di bahan perendam kurang Lebih 15 menit dan siap untuk dibakar.
  3. Saat dibakar pastikan olesan merata dan ulangi sampai ikan benar benar kering dan tidak basah dan pastikan bagian dalam ikan matang.
  4. Pembuatan sambal....rebus bawang..rawit..tomat sampai setengah layu...lalu bakar trasi sebentar....uleg dan bumbui....sajikan ikan bakar dengan bahan pelengkap dan sambal...selamat mencoba 🥳🥳🥳.

Tentu, anda sudah sering mendengar makanan ini karena makanan ini tidak asing di telinga sehingga banyak orang yang gemar mengkonsumsi makanan ini. Rasanya yang gurih, aromanya yang khas membuat semua. Hidangan ikan bandeng bakar special memang menjadi sajian yang lezat dan nikmat. PROSES : Bakar Bara ( bukan panggang ). Cara membuat ikan bandeng bakar special: Lumuri ikan bandeng dengan garam, merica bubuk dan air jeruk nipis.