Resep: Bandeng Bakar Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bandeng Bakar. Sedang mencari ide resep bandeng bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bandeng bakar yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Bandeng Bakar enak lainnya. Cara Membuat Ikan Bandeng Bakar Spesial yang Enak, Gurih dan Nikmat Cara Membersihkan Ikan Bandeng Sebelum Diolah: Kita akan bersihkan ikan bandeng yang sudah anda dapatkan, lalu masukkan ikan kedalam baskom untuk kemudian akan dibawa ke tempat cucain dan dibersihkan hingga bersih merata. Bandeng bakar Teflon tanpa takut tersedak duri Ini adalah eksperimen ikan bakar yang lain, biasanya ada yang takut dengan ikan bandeng bingung cara ngolahnya kalo ukuran si ikan kecil, karena banyak durinya.

Bandeng Bakar Bandeng bakar, grilled Milk fish, Pindang bandeng, Bandeng asap, Bandeng Presto, grilled food, Grilled fish Resep ikan bakar bumbu kuning ini akan menjadi lebih istimewa jika ikan yang digunakan adalah jenis Bandeng. Wah pasti sudah tahulah enaknya ikan bandeng apalagi kalau dibubuhi bumbu kuning dari info resep. dapat dipastikan hasilnya akan menjadi rebutan anggota keluarga, maklum saja kalau tidak weekend belum tentu bisa menikmati aneka masakan spesial pilihan bersama. Meski berduri halus, ikan bandeng kerap jadi pilihan karena dagingnya yang lembut dan gurih. Anda bisa memasak Bandeng Bakar menggunakan 5 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Bandeng Bakar

  1. sediakan 2 ekor bandeng ukuran sedang.
  2. siapkan 1 sachet bumbu racik ikan.
  3. siapkan 1 sachet kecap yang kemasan 2000an.
  4. sediakan 1 buah jeruk nipis.
  5. Anda perlu 1 sendok makan mentega cair.

Ikan ini sangat mudah menyerap bumbu sehingga olahan sederhana seperti ikan bakar bumbu pun sudah terasa nikmat. Jangan ketinggalan ya sambal pedas manis sebagai pendamping bersama nasi putih hangat. Lihat juga resep Bandeng bakar bumbu kuning enak lainnya! Kali ini aku kasih Sambal kacang, karena buat anak tercinta g pake cabe 😘 biar lahap t.

Langkah langkah membuat Bandeng Bakar

  1. Bersihkan ikan (sisik dan buang bagian perut) belah memanjang dari punggung ikan ke ekor, cuci bersih dan tiriskan.
  2. Setelah tiris, beri bumbu racik ikan secara merata.
  3. Campurkan jeruk nipis, mentega cair dan kecap kemudian rendam ikan kedalamnya tunggu 5menit lalu bakar di atas pemanggang.
  4. Bahan kecap bisa untuk olesan saat memanggang yaaa kemudian panggang hingga matang.
  5. Sajikan dengan lalapan dan sambal.
  6. Selamat menikmati 😊😊 bandeng bakar praktis.

Lihat juga resep Bandeng bakar sambal kecap enak lainnya! Kumpulan aneka resep ikan bandeng yang diharapkan mampu membantu dan menambah koleksi resep ibu dirumah, sehingga ibu tak lagi kebingungan mengolah bahan makanan menjadi hidangan yang bercitarasa lezat dan nikmat. Resep ini juga dilengkapi dengan aneka resep ikan kembung, ikan mas, ikan gabus dan lain-lain. Biasanya ikan bandeng kecil lebih banyak duri dan jarang diminati. Harga ikan bandeng per kg berbeda - beda setiap bulannya, tergantung musim dan cuaca.