Tips Membuat Gurame bakar Happycall 😊 Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Gurame bakar Happycall 😊. Anda sedang mencari ide resep gurame bakar happycall 😊 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal gurame bakar happycall 😊 yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. CARA MEMBUAT STEAK DAGING DENGAN TEFLON / HAPPY CALL TERNYATA MUDAH - Duration:. Gurame Bakar happy call enak lainnya! Lihat juga resep Gurame Bakar Yummy enak lainnya.

Gurame bakar Happycall 😊 Menggunakan Happycall hadiah pernikahan dari temen-temen saja sudah cukup. Yang penting mateng sampe ke dalam. Ikan gurame memiliki bentuk yang unik yaitu pipih sedikit panjang. Anda bisa memasak Gurame bakar Happycall 😊 menggunakan 11 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Gurame bakar Happycall 😊

  1. sediakan 1 ekor Ikan gurame segar.
  2. sediakan 3 siung bawang merah.
  3. Anda perlu 3 siung bawang putih.
  4. siapkan 1 sdt ketumbar.
  5. sediakan 1 ruas jahe.
  6. Anda perlu 1 ruas kunyit.
  7. Anda perlu 5 sdm kecap manis.
  8. siapkan 1/2 butir Jeruk nipis/ lemon.
  9. sediakan 3 buah cabai merah keriting.
  10. sediakan 2 sdm Mentega.
  11. sediakan secukupnya Garam.

Ikan ini banyak dikonsumsi karena memiliki daging yang tebal dan padat juga memiliki duri yang besar-besar. Cara memasak ikan gurame bisa dilakukang dengan berbagai cara pengolahan, dari mulai ikan gurame goreng, ikan gurame pepes, dan yang paling utama yaitu ikan gurame bakar. Ikan gurame bakar siap disajikan bersama dengan sambal kecapnya. Demikianlah Resep dan Cara Membuat Ikan Gurame Bakar Kecap Pedas Special yang bisa anda coba dirumah.

Cara membuat Gurame bakar Happycall 😊

  1. Cuci bersih ikan, tiriskan.lumuri dg jeruk lemon/nipis & taburi garam sedikit.diamkan.
  2. Haluskan bumbu, bawang merah,bawang putih,jahe,kunyit,ketumbar,cabai merah..
  3. Tumis bumbu dg mentega,tambahkan garam& daun jeruk yg di iris2. Tambahkan kecap& Icip2 rasanya😊 kalau rasa sudah pas matikan kompor..
  4. Lumuri ikan dg bumbu yg telah di tumis tadi. Diamkan 30menit biar bumbu meresap.
  5. Panaskan happy call dg api sedang. Olesi dg mentega,Masukan ikan. Sesekali di balik sambil diolesi sisa bumbu.Tunggu sampe matang.
  6. Siap di sajikan..cocok dg sambel trasi & lalapanπŸ˜‹.

Sangat mudah dan simple dalam pembuatannya menjadikian makanan ikan gurame bakar ini sangat lezat kala disantap, ditambah dengan beberapa bahan pelengkap berupa lalab, seperti. resep ikan gurame bakar. Berikut ini adalah kumpulan resep masakan mengenai : resep ikan gurame bakar, resep ikan gurame bakar, resep ikan gurame bakar madu, resep ikan gurame bakar teflon, resep ikan gurame bakar spesial, resep ikan gurame bakar bumbu kuning, resep ikan gurame bakar kecap, resep ikan gurame bakar pedas manis, resep ikan gurame bakar kecap bango, resep ikan gurame bakar happy. Dapuronlineku - Ikan bakar termasuk lauk yang disukai semua kalangan, karena tidak hanya memiliki rasa yang nikmat tapi aromanya juga sangat mantab. Kebanyakan orang membakar ikan menggunakan arang, karena hasil masakan akan lebih sedap dan pastinya lebih murah meriah. Namun seiring berjalannya waktu, banyak alat pemanggang yang lebih praktis dan efisien, salah satunya Happycall atau doublepan.