Tips Memasak Ikan bakar kecap (gurame bakar) teflon Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan bakar kecap (gurame bakar) teflon. Anda sedang mencari ide resep ikan bakar kecap (gurame bakar) teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bakar kecap (gurame bakar) teflon yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Wallaa jadilah ikan gurame bakar teflon ini (ga bakar pake arang juga hasilnya s. Bakar ikan gurame yang telah diolesi merata dengan bumbu tadi di atas teflon hingga benar-benar matang. Ikan gurame bakar telah matang dan sekarang siap disajikan bersama dengan sambal kecap, lalapannya bisa menambahkan mentimun dan juga.

Ikan bakar kecap (gurame bakar) teflon Lihat juga resep Ikan Gurame Bakar Sambal Kecap enak lainnya. Kali ini aku mau share cara membuat ikan gurame bakar pedas manis enaaaak banget superr gampang gak pakai kipas-kipas dan no teplon, di jamin enaaaak. Yuk kita simak resep gurame yang dapat dita lakukan. Anda bisa membuat Ikan bakar kecap (gurame bakar) teflon menggunakan 13 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan bakar kecap (gurame bakar) teflon

  1. siapkan 1 ekor ikan gurameh (800gr).
  2. Anda perlu 15 buah bawang merah.
  3. siapkan 8 buah bawang putih.
  4. siapkan 6 buah kemiri sangrai.
  5. siapkan 1 sachet royco ayam.
  6. siapkan 1 sachet ladaku.
  7. sediakan 1/2 sachet ketumbar bubuk.
  8. siapkan 4 sdm gula jawa.
  9. Anda perlu 1,5 sdt garam.
  10. siapkan 4-6 sdm kecap bango.
  11. siapkan secukupnya mentega.
  12. sediakan secukupnya air.
  13. sediakan secukupnya lettuce.

Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya. Meskipun terlihat ribet, tetapi sebenarnya bisa disiapkan dalam waktu singkat, kok. ikan panggang dengan teflon sangat mudah membuatnya. kalau tidak ada ikan nila bisa diganti dengan ikan gurami. atau jenis ikan laut yang biasa dipanggung pa. Resep Ikan Gurame Bakar Praktis Memakai Teflon - Ikan bagi masyarakat Indonesia sudah menjadi salah satu bahan untuk masakan yang mudah didapatkan, karena memang negara Kita kaya akan ikan, baik ikan laut ataupun ikan air tawar. Ikan memiliki tekstur daging yang lembut serta rasa yang sangat enak.

Langkah langkah membuat Ikan bakar kecap (gurame bakar) teflon

  1. Ikan cuci bersih..lalu di goreng jangan sampai kering(kalo saya potong jadi 4 karna teflon saya kecil 😆) nb: saya beli di superindo sekalia gorengin disana😎.
  2. Uleg bawang merah putih dan kemiri. panaskan minyak 2-3sdm masukkan bumbu uleg,gula jawa,garam,ladaku,royco,tumbar.. aduk sampe harum. tambahkan sedikit air.. sekitar 100ml. aduk lalu tambahkan kecap. (maaf wajannya jelek) setelah matang angkat.
  3. Celupkan ikan yg sudah digoreng ke bumbu yg sudah jadi...
  4. Panaskan teflon. masukkan mentega 2sdm(pengganti minyak,dan bikin rasaa tambah gurih). lalu panggang di atas api kecil.. bakar dan bolak balik sampai kecoklatan..angkat lalu bersihkan teflon masukkan 2sdm mentega baru bakar lagi potongan ikan selanjutnya.ulang sampai ikannya habis.. sajikan dg lettuce.. jadi deh.

Ikan bakar is an Indonesian and Malaysian dish, prepared with charcoal-grilled fish or other forms of seafood. Ikan bakar literally means "roasted fish" in Indonesian and Malay. Ikan bakar differs from other grilled fish dishes in that it often contains flavourings like bumbu, kecap manis, sambal, and is covered in a banana leaf and cooked on a charcoal fire. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya. Daging ikan mujair sangat enak, nggak kalah dengan ikan gurame.