Resep: Gurame bakar teflon sambal dabu dabu #Selasabisa Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Gurame bakar teflon sambal dabu dabu #Selasabisa. Lagi mencari inspirasi resep gurame bakar teflon sambal dabu dabu #selasabisa yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gurame bakar teflon sambal dabu dabu #selasabisa yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Makasih sudah nonton Vidio ini sampe selesai, semoga semua orang yang nonton Vidio ini diberikan kesehatan dan rezekinya Tamba banyak amin IKAN BAKAR SAMBEL. Bahan : Ikan gurame boleh pakai ikan lain Tomat Bawang merah Cabe rawit Jeruk sambal / jeruk nipis Garam Gula pasir Kaldu bubuk Minyak. Lihat juga resep Gurame goreng sambal dabu dabu enak lainnya.

Gurame bakar teflon sambal dabu dabu #Selasabisa Ayam Seafood Daging Sayuran Nasi Mie Telur Tahu Tempe. Goreng Rebus Kukus Bakar Panggang Tumis. Sambal dabu-dabu: aduk rata bahan, kecuali minyak jelantah. Anda bisa memasak Gurame bakar teflon sambal dabu dabu #Selasabisa menggunakan 21 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Gurame bakar teflon sambal dabu dabu #Selasabisa

  1. siapkan 500 gr (2 buah) uk sedang) ikan gurame.
  2. Anda perlu 1 buah jeruk nipis.
  3. Anda perlu Bumbu marinasi.
  4. sediakan 2 siung bawang merah.
  5. sediakan 2 siung bawang putih.
  6. siapkan 1 sdt ketumbar bubuk.
  7. Anda perlu 1 ruas kunyit.
  8. sediakan 1 ruas jahe.
  9. siapkan 1/2 sdt garam.
  10. Anda perlu 2 sachet kecap manis(bango).
  11. siapkan 3 sdm saus tomat.
  12. siapkan 1 sdm margarine.
  13. sediakan Sambal dabu dabu.
  14. Anda perlu 3 siung bawang merah (iris iris).
  15. Anda perlu 8 cabe rawit ijo(iris).
  16. siapkan 8 cabe rawit merah(iris).
  17. siapkan 1 buah tomat (iris dadu).
  18. sediakan 1 buah jeruk nipis.
  19. siapkan 1-2 buah jeruk limau.
  20. sediakan Sckpnya garam & gula pasir.
  21. Anda perlu 2 sdm minyak panas.

Siapkan mangkuk kecil, masukkan semua bahan sambal termasuk garam dan air jeruk nipis. Resep Gurame Bakar Sambal Kecap Spesial ~ikan gurame merupakan jenis ikan yang dibudidayakan dikeramba atau dikolam.dan ditanah air kita ter. Sambal dabu-dabu ini biasanya dibalurkan secara langsung di atas menu makanan yang disajikan seperti ikan, ayam, atau daging sapi. Untuk menghidangkannya, silahkan taburkan sambal dabu-dabu ini secara merata ke atas lauk makanan Anda seperti ikan bakar, ayam goreng, dan.

Cara memasak Gurame bakar teflon sambal dabu dabu #Selasabisa

  1. Buang sisik dan jeroan yang menempel pada ikan lalu cuci bersih setelah itu kerat kerat badannya lalu lumuri dengan jeruk nipis, diamkan sejenak.
  2. Haluskan semua bumbu yang dihaluskan, panaskan margarin lalu tumis bumbu halus dengan api kecil sebentar hingga harum matikan api.
  3. Pindahkan bumbu yang sudah ditumis kedalam mangkuk kecil tambahkan kecap manis dan saus tomat lalu lumuri ikan biarkan meresap.
  4. Panaskan teflon dengan api sangat kecil tambahkan margarin lalu panggang ikan gurame sambil diolesi oleh bumbunya, jangan lupa sambil dibolak balik ya biar matangnya merata.
  5. Untuk sambal dabu :campurkan semua dalam 1 wadah lalu siram dengan minyak goreng panas terakhir beri perasan jeruk nipis & jeruk limau.
  6. Selamat makan siang! Jangan lupa tambah lalapan yang disukai ya,.
  7. Rasanya enak gurih manis cocok dipasangin sama sambal dabu dabu.

Resep Sambal Dabu-Dabu - Sambal dabu-dabu adalah sebuah resep sambal khas Manado yang merupakan salah satu kekayaan kuliner Sambal dabu-dabu biasanya disajikan untuk menemani masakan seafood yang seringkali amis. Itulah sebabnya sambal ini dibuat dengan cita rasa pedas […] Tampilkan lebih banyak. Ingin mengolah ikan gurame tapi tidak tahu mau dimasak apa? Coba buat ikan gurame sambal dabu - dabu ini yuk! Cocok disajikan dengan nasi putih hangat dan.