Resep: Ikan Gurami Bakar Teflon Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Gurami Bakar Teflon. Lagi mencari inspirasi resep ikan gurami bakar teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan gurami bakar teflon yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Jadi ceritanya kemarin saya masak lalapan gurami. Akhirnya dipagi hari pengen banget masak ikan bakar. Karena uda kelaparan, dan maunya yg praktis praktis aja.

Ikan Gurami Bakar Teflon Wallaa jadilah ikan gurame bakar teflon ini (ga. Bakar ikan gurame yang telah diolesi merata dengan bumbu tadi di atas teflon hingga benar-benar matang. Ikan gurame bakar telah matang dan sekarang siap disajikan bersama dengan sambal kecap, lalapannya bisa menambahkan mentimun dan juga. Anda bisa membuat Ikan Gurami Bakar Teflon menggunakan 10 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan Gurami Bakar Teflon

  1. sediakan 1 ekor ikan gurami.
  2. Anda perlu 3 buah tomat.
  3. Anda perlu 5 cabe merah.
  4. Anda perlu 4 siung kemiri.
  5. Anda perlu 4 siung bamer.
  6. Anda perlu 1 butir baput.
  7. siapkan 2 cm jahe.
  8. sediakan 3 lembar daun jeruk.
  9. siapkan 1 sdt Gula batok.
  10. Anda perlu Garam.

Masak simpel ikan bakar menggunakan alat seadanya yaitu teflon. Sabtu pagi kebetulan ada tukang ikan keliling yang lewat di depan rumah. Pas ditanya bawa ikan apa, dia nunjukin ikan gurame. Bingung juga sih beli Gurame mo dimasak apa.

Langkah langkah membuat Ikan Gurami Bakar Teflon

  1. Bumbui ikan dengan garam. Haluskan semua bumbu ya moms...
  2. Goreng ikan setengah matang..
  3. Tumis bumbu hingga kandungan air (tomat) hilang..
  4. Lalu tambahkan minyak goreng. Tumis bumbu hingga harum & kelihatan mengkilat lalu angkat..
  5. Tambahkan kecap manis lalu aduk rata..
  6. Oleskan pada tiap sisi ikan dan panggang di atas teflon. Sambil dibalik, sambil di oles hingga ikan terlihat kering. Angkat & sajikan..

Langsung browsing ke cookpad cari resep olahan Ikan Gurame. Hai Mom � Terima kasih banyak buat teman teman yang sudah SUBSCRIBE,LIKE,SHARE dan COMMENT Selamat Mencoba. Ayam bakar teflon ala dapoer ek ,sederhana mudah dan istimewa untuk keluarga tercinta 😉💞 - Duration:. Memasak Ikan Gurami Bakar sambal kecap Resep Ikan Gurame Bakar Praktis Memakai Teflon - Ikan bagi masyarakat Indonesia sudah menjadi salah satu bahan untuk masakan yang mudah didapatkan, karena memang negara Kita kaya akan ikan, baik ikan laut ataupun ikan air tawar.