Resep: Gurame Bakar Teflon Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Gurame Bakar Teflon. Anda sedang mencari inspirasi resep gurame bakar teflon yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal gurame bakar teflon yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Ikan Gurame Bakar Teflon. gurame, kecap manis, kaldu bubuk, garam, minyak dan margarin, air, daun bawang, Daun kol Adhitya Indrayana. Bakar ikan gurame yang telah diolesi merata dengan bumbu tadi di atas teflon hingga benar-benar matang. Ikan gurame bakar telah matang dan sekarang siap disajikan bersama dengan sambal kecap, lalapannya bisa menambahkan mentimun dan juga.

Gurame Bakar Teflon Ikan adalah salah satu makanan yang wajib kita santap setiap harinya, dan bagi sebagian masyarakat Indonesia, ikan terkenal dengan kandungan protein yang sangat baik bagi tubuh kita, entah itu ikan tawar maupun ikan laut. Bakar ikan gurame yang telah diolesi merata dengan bumbu tadi di atas teflon hingga benar-benar matang. Agar ikannya matang dengan sempurna Ikan gurame bakar telah matang dan sekarang siap disajikan bersama dengan sambal kecap, lalapannya bisa menambahkan mentimun dan juga. Anda bisa membuat Gurame Bakar Teflon menggunakan 10 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Gurame Bakar Teflon

  1. Anda perlu 1 ekor ikan gurame.
  2. Anda perlu Jeruk nipis.
  3. siapkan 5 sdm kecap manis.
  4. sediakan Bumbu marinasi :.
  5. Anda perlu 1/2 sdt kunyit bubuk.
  6. Anda perlu 1 sdt ketumbar bubuk.
  7. siapkan 3 siung bawang putih, haluskan.
  8. Anda perlu 2 siung bawang merah, haluskan.
  9. sediakan 1/2 sdt merica bubuk.
  10. Anda perlu Secukupnya garam/kaldu bubuk.

Resep Ikan Gurame Bakar Praktis Memakai Teflon - Ikan bagi masyarakat Indonesia sudah menjadi salah satu bahan untuk masakan yang mudah didapatkan, karena memang negara Kita kaya akan ikan, baik ikan laut ataupun ikan air tawar. Ikan memiliki tekstur daging yang lembut serta rasa yang sangat enak. Ikan juga merupakan satu dari sekian bahan masakan di Indonesia yang bisa diolah menjadi. Panaskan teflon dan olesi dengan mentega.

Cara membuat Gurame Bakar Teflon

  1. Cuci ikan, lumuri dengan air jeruk nipis. Rendam ikan dengan bumbu marinasi selama 1 jam di kulkas..
  2. Goreng ikan, tetapi jangan sampai garing. Sisa bumbu marinasi tadi campur dengan kecap manis. Panaskan teflon dengan oles sedikit minyak/margarin. Saya tadi kebanyakan ngasih minyak nya. Bakar ikan sambil dioles bumbu..
  3. Sajikan ikan bakar dengan sambal kecap atau sambal terasi..

Bakar ikan yang telah diolesi bumbu di atas teflon hingga matang. Agar ikan matang sempurna, bolak balik ikan. Ikan bakar telah matang dan siap disajikan bersama sambal kecap, lalapan mentimun dan tomat. Ladies, itulah resep ikan gurame bakar teflon yang sangat mudah dan enak. Ada banyak olahan ikan bakar yang bisa anda coba di rumah.