Bagaimana Membuat Gurame Bakar Bumbu Kuning Teflon Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Gurame Bakar Bumbu Kuning Teflon. Anda sedang mencari ide resep gurame bakar bumbu kuning teflon yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gurame bakar bumbu kuning teflon yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Bakar ikan gurame yang telah diolesi merata dengan bumbu tadi di atas teflon hingga benar-benar matang. Agar ikannya matang dengan sempurna Ikan gurame bakar telah matang dan sekarang siap disajikan bersama dengan sambal kecap, lalapannya bisa menambahkan mentimun dan juga. Resep Gurame Bakar Bumbu Kuning Teflon..

Gurame Bakar Bumbu Kuning Teflon Bakar ikan gurame yang telah diolesi merata dengan bumbu tadi di atas teflon hingga benar-benar matang. Agar ikannya matang dengan sempurna, bolak balikan ikan dengan baik. Ikan gurame bakar telah matang dan sekarang siap disajikan bersama dengan sambal kecap, lalapannya bisa menambahkan mentimun dan juga tomat. lihat juga: Resep Ikan Bakar. Anda bisa membuat Gurame Bakar Bumbu Kuning Teflon menggunakan 13 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Gurame Bakar Bumbu Kuning Teflon

  1. sediakan 1 ekor gurame.
  2. Anda perlu 1/2 jeruk lemon.
  3. siapkan garam, kaldu bubuk dan lada.
  4. Anda perlu 3 sdm kecap manis.
  5. sediakan margarin.
  6. sediakan Bumbu Halus.
  7. Anda perlu 2 bh bawang putih.
  8. sediakan 5 bh bawang merah.
  9. sediakan 1 bh cabai merah besar(boleh lebih jika ingin pedas).
  10. Anda perlu 1 ruas jempol jahe.
  11. sediakan 1 ruas kunyit.
  12. Anda perlu 2 btr kemiri.
  13. Anda perlu 1/2 sdt ketumbar bubuk.

Yuk kita simak resep gurame yang dapat dita lakukan. Menu makanan gurame bakar kecap merupakan salah satu olahan ikan gurame bakar yang paling diminati. Resep Ikan Gurame Bakar Praktis Pakai Teflon. Ikan adalah salah satu makanan yang wajib kita santap setiap harinya, dan bagi sebagian masyarakat Indonesia, ikan terkenal dengan kandungan protein yang sangat baik bagi tubuh kita, entah itu ikan tawar maupun ikan laut.

Cara membuat Gurame Bakar Bumbu Kuning Teflon

  1. Cuci bersih ikan,kucuri dengan jeruk lemon dan garam. Diamkan kurang lebih 15menit. Cuci kembali di air mengalir,tiriskan..
  2. Haluskan bumbu, kemudian tumis hingga harum. Beri garam,kaldu bubuk dan lada..
  3. Lumuri ikan dengan bumbu yang sudah ditumis tadi hingga terlapisi semua. (sisihkan 1sdm bumbu untuk campuran bumbu oles).Diamkan sebentar hingga bumbu meresap..
  4. Siapkan bumbu oles (1sdm bumbu halus,2sdm margarin,3sdm kecap manis).
  5. Bakar ikan hingga setengah matang, kemudian olesi dengan bumbu lalu bakar kembali hingga matang..
  6. Sajikan dengan sambal dan pelengkapnya �.

Bagi anda pecinta pedas, sajian ikan bakar juga bisa dikreasikan dengan racikan bumbu pedas seperti bumbu padang, bumbu rujak, atau bumbu bali. Citarasanya dijamin akan jauh lebih sedap dan 'menggigit' dibanding ikan bakar kecap pada umumnya. Salah satu ikan air tawar yang memiliki banyak penggemar adalah ikan Gurame. Daging ikan gurame tebal dan lembut, karena itu tidak heran banyak hidangan yang menyajikan ikan gurame ini dengan berbagai macam olahan bumbu. Gurame Acar Kuning Panaskan teflon dan olesi dengan mentega.