Cara mudah Membuat Gurami bakar teflon Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Gurami bakar teflon. Lagi mencari ide resep gurami bakar teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal gurami bakar teflon yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Akhirnya dipagi hari pengen banget masak ikan bakar. Karena uda kelaparan, dan maunya yg praktis praktis aja. Saya olesi ajaa gurami gorengnya dengan sambal.

Gurami bakar teflon Ikan memiliki tekstur daging yang lembut serta rasa yang sangat enak. Ikan juga merupakan satu dari sekian bahan masakan di Indonesia yang bisa diolah menjadi. Ikan Gurami Bakar: Baiklah jika Anda penasaran dengan resep masakannya, berikut rahasia kumpulan aneka kreasi dan variasi olahan Resep Ikan Gurame Bakar Praktis Pakai Teflon lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan praktis anti gagal dengan step by step untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan. Anda bisa memasak Gurami bakar teflon menggunakan 16 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Gurami bakar teflon

  1. sediakan 1/2 kg ikan gurami.
  2. siapkan 1 buah jeruk nipis.
  3. Anda perlu Secukupnya garam.
  4. Anda perlu Sedikit asam jawa.
  5. siapkan 2 sdm kecap manis.
  6. Anda perlu 1 sdt gula merah.
  7. sediakan Secukupnya minyak goreng.
  8. Anda perlu Sedikit air.
  9. sediakan Bumbu halus :.
  10. siapkan 5 siung bawang merah.
  11. sediakan 5 siung bawang putih.
  12. Anda perlu 3 buah cabe merah besar.
  13. siapkan 2 butir kemiri.
  14. Anda perlu 1 sdm ketumbar.
  15. siapkan 1 ruas jari kunyit.
  16. siapkan 1 sdt garam.

Lihat juga resep Gurame Panggang Teflon enak lainnya. Cianjur merupakan salah satu kota yang terkenal dnegn resep gurami bakar cianjur. Cara memasaknya pun terbilang mudah dan praktis. Kalau Anda sedang berada di luar kota, Anda bisa membuat sendiri resepnya dengan cara sebagai berikut.

Cara membuat Gurami bakar teflon

  1. Cuci bersih ikan gurami beri perasan jeruk nipis dan garam diamkan 10 menit cuci kembali sampai bersih.
  2. Goreng ikan setengah matang.
  3. Tumis bumbu halus sampai harum tambahkan sedikit air gula merah asam jawa dan kecap manis jangan lupa tes rasa.
  4. Balut ikan dengan bumbu halus diamkan selama 15 menit.
  5. Panaskan teflon panggang dengan api sedang cenderung kecil bolak balik dan angkat siap disajikan.

Ada banyak olahan ikan bakar yang bisa anda coba di rumah. Salah satunya yaitu ikan bakar madu, yang tentu akan membuat sajian jadi lebih legit, gurih, sekaligus manis yang pas. Racikan bumbu ini dijamin akan membuat ikan gurame jadi semakin lezat. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Resep Gurami Bakar Pedas(Teflon). Suamii minta di buatin gurami bakar kayak yang mamaku buat, jadilahh mencoba membuat dengan nyali kuat hahhaha.