Cara mudah Memasak Ikan Gurame Fillet Bakar Teflon Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Gurame Fillet Bakar Teflon. Sedang mencari inspirasi resep ikan gurame fillet bakar teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan gurame fillet bakar teflon yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Pengen makan ikan bakar tapi ga punya alat bakaran?! gak usah galau deh. teflon juga bisa dipake buat bakar ikan loh.😄 selamat mencoba resep IKAN GURAME. Haloo teman-teman, Di video kali ini aku akan share cara membuat ikan bakar teflon. Gak punya alat panggangan di rumah bukan masalah.

Ikan Gurame Fillet Bakar Teflon Lumurilah tubuh ikan gurame dengan jeruk limau agar baunya tidak. Salah satu ikan air tawar yang banyak disukai ialah ikan gurame. Variasi olahan dari ikan gurame ini juga sangatlah banyak, mulai dari gurame saus tiram, gurame tepung, gurame bakar, hingga gurame asam manis yang akan dibahas pada resep kali ini. Anda bisa membuat Ikan Gurame Fillet Bakar Teflon menggunakan 14 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Gurame Fillet Bakar Teflon

  1. Anda perlu fillet Ikan gurame.
  2. Anda perlu Minyak untuk goreng sebelum dibakar.
  3. siapkan Kecap.
  4. sediakan Mentega/margarin.
  5. siapkan Bumbu pecel instan di cairkan dengan air hangat.
  6. siapkan Bahan yang dihaluskan.
  7. sediakan Bawang putih.
  8. Anda perlu Bawang merah.
  9. siapkan Jahe putih.
  10. sediakan Kunyit.
  11. sediakan Ketumbar.
  12. Anda perlu Kemiri.
  13. siapkan Garam.
  14. siapkan Kaldu jamur.

Cuci ikan dan bersihkan dari sisik serta kotorannya. RESEP DAN CARA MEMBUAT BUMBU IKAN GURAME SAUS TIRAM ENAK LEZAT Ikan gurame saus tiram adalah resep masakan yang. Memilih santapan lezat ikan gurame bakar karena daging ikan gurame enak dan lembut. Bahkan deretan duri ikan gurame hanya ada dibagian tengah saja tidak seperti ikan air tawar lainnya.

Cara membuat Ikan Gurame Fillet Bakar Teflon

  1. Balur lemon dan diamkan selama beberapa menit dikulkas. Kemudian cuci bersih ikannya.
  2. Giling semua bumbu yang dihaluskan.
  3. Oles bumbu yang dihaluskan tadi ke ikan 1 per satu diamkan selama 3o menit kemudian goreng dengan api sedang sebentar saja supaya saat dibakar tidak mengeluarkan air.
  4. Kemudian setelah digoreng bakar di teflon maxim yg untuk membakar tambahkan kecap dan mentega di atasnya.
  5. Setelah matang siap dihidangkan dengan bumbu pecel td dibalurkan diatasnya.

Sehingga cukup aman dikonsumsi dan tidak direpotkan dengan deretan duri lembut seperti pada ikan. Cara budidaya ikan gurame mulai dari seleksi indukan, pakan ikan gurame hingga cara memanen ikan gurame yang terbukti meningkatkan panen. Cara Budidaya Ikan Gurame - Ikan gurame atau ikan gurami (Osprhronemus gouramy Lac) termasuk ikan air tawar yang tersebar di kawasan Asia. Dan bahwa ikan gurame sangat banyak diminati oleh masyarakat Indonesia karena mempunyai daging yang tebal dan sedap. Sebab cara budidaya ikan gurame membutuhkan waktu yang lama sampai tiba masa penen, sehingga menyebabkan harga ikan gurame di pasaran menjadi mahal.