Resep: Gurami bakar kecap (teflon) Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Gurami bakar kecap (teflon). Lagi mencari ide resep gurami bakar kecap (teflon) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal gurami bakar kecap (teflon) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Akhirnya dipagi hari pengen banget masak ikan bakar. Karena uda kelaparan, dan maunya yg praktis praktis aja. Saya olesi ajaa gurami gorengnya dengan sambal.

Gurami bakar kecap (teflon) Resep Gurami Bakar Kecap (by Teflon)�. Ikan gurami adalah ikan tawar yang sering dibudidayakan oleh masyarakat. Ikan ini memiliki nilai jual tinggi karena memiliki citra rasa yang enak dan gurih. Anda bisa memasak Gurami bakar kecap (teflon) menggunakan 17 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Gurami bakar kecap (teflon)

  1. Anda perlu 1 ekor gurami.
  2. Anda perlu Bumbu goreng :.
  3. Anda perlu 1 cm kunyit.
  4. siapkan 1 siung bawang putih.
  5. sediakan 1/2 sendok teh ketumbar.
  6. Anda perlu Secukupnya garam.
  7. Anda perlu jika mau praktis bisa pakai racik ikan goreng.
  8. Anda perlu Bumbu bakar :.
  9. sediakan 4 siung bawang putih.
  10. sediakan 6 siung bawang merah.
  11. siapkan 3 butir kemiri.
  12. sediakan 3 cm jahe.
  13. Anda perlu 6 sendok makan kecap manis bango.
  14. sediakan 1 sendok makan margarin.
  15. Anda perlu 1 sendok makan minyak goreng.
  16. Anda perlu Secukupnya gula dan garam.
  17. Anda perlu 1/2 sendok penyedap rasa (sasa).

Ikan gurami bisa diolah menjadi aneka masakan, bisa digoreng, dipepes, dan dibakar. Untuk membuat ikan gurami bakar ternyata nggak ribet loh Moms. Kalau tak ada alat panggang, Moms bisa menggunakan teflon. Ikan gurame bakar telah matang dan sekarang siap disajikan bersama dengan sambal kecap, lalapannya bisa menambahkan mentimun dan juga tomat. lihat juga: Resep Ikan Bakar Enak Khas Taliwang.

Cara membuat Gurami bakar kecap (teflon)

  1. Cuci gurami. Haluskan bumbu goreng. Rendam gurami dengan bumbu goreng ditambah air. Goreng gurami setengah matang..
  2. Haluskan bumbu bakar. Kemudian nyalakan teflon dengan api yang sangat kecil (tanpa diberi minyak atau margarin). Masukkan gurami dan oleskan bumbu sampai terbakar. Balik ke sisi satunya. Jika bumbu sudah meresap tambah olesan kecap manis..
  3. Gurami bakar kecap siap disajikan. Semoga bermanfaat :).

Itulah resep ikan gurame bakar praktis memakai teflon yang sangat lezat dan enak. Cianjur merupakan salah satu kota yang terkenal dnegn resep gurami bakar cianjur. Cara memasaknya pun terbilang mudah dan praktis. Kalau Anda sedang berada di luar kota, Anda bisa membuat sendiri resepnya dengan cara sebagai berikut. Lihat juga resep Ikan Gurame Bakar teflon (simple) enak lainnya!