Tips Membuat Ikan Gurame Bakar Teflon Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Gurame Bakar Teflon. Sedang mencari ide resep ikan gurame bakar teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan gurame bakar teflon yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Pengen makan ikan bakar tapi ga punya alat bakaran?! gak usah galau deh. teflon juga bisa dipake buat bakar ikan loh.😄 selamat mencoba resep IKAN GURAME. Cara Membuat Ikan Gurame Bakar: Bersihkan dulu ikan gurame kemudian buang saja isi di dalam perutnya. Panaskan teflon Anda dan olesilah dengan dengan mentega secara merata.

Ikan Gurame Bakar Teflon Ikan Gurame Bakar Kecap Pedas by @olinyolina. Bingung mau masak apa tiap hari, kebetulan dirumah ada ikan gurame. Banyak jenis kuliner berbahan ikan yang dapat diolah dengan cara dibakar bara api ataupun dipanggang salah satunya ikan Nila. Anda bisa membuat Ikan Gurame Bakar Teflon menggunakan 12 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Gurame Bakar Teflon

  1. sediakan 500 gram Gurame.
  2. sediakan Bumbu Halus.
  3. Anda perlu 2 siung bawang putih.
  4. siapkan 1 ruas kunyit.
  5. Anda perlu 1 ruas jahe.
  6. siapkan 1 sendok makan garam.
  7. siapkan Bumbu Oles.
  8. Anda perlu 3 sendok makan kecap manis.
  9. Anda perlu 1/2 sendok teh lada bubuk.
  10. sediakan 1 ruas jahe.
  11. Anda perlu Asam Jawa.
  12. sediakan Minyak Goreng.

Pada kesempatan ini tipstriksib akan menyajikan cara membakar ikan nila dengan menggunakan teflon pada dasarnya sama saja membakar ikan dengan. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat Ikan bakar termasuk masakan yang proses pengolahannya minim. BUmbu ikan bakar juga umumnya tidak serumit masakan lain. Resep ikan bakar - Salah satu aktivitas para ibu rumah tangga yang wajib dilakukan yaitu memasak.

Cara memasak Ikan Gurame Bakar Teflon

  1. Cuci bersih gurame yg sudah dihilangkan sisik2nya. Taruh wadah. Baluri asam Jawa lalu diamkan 10 menit..
  2. Haluskan bahan2 yg tertera dalam bumbu halus..
  3. Tambahkan sedikit air matang pada bumbu halus. Cuci gurame lagi lalu balurkan bumbu halus ke ikan gurame. Tunggu 15 menit sampai bumbu meresap..
  4. Siapkan bahan2 yg tertera dalam bumbu oles. Jahe digeprek..
  5. Goreng ikan setelah direndam bumbu 15 menit. Kemudian tiriskan..
  6. Siapkan teflon permukaan datar & kompor dengan api kecil untuk membakar ikan. Olesi teflon dengan margarine..
  7. Taruh ikan yg sudah digoreng di atas teflon datar sambil dioles rata bumbu oles yg sudah dibuat. Balik sesekali agar bumbu meresap..
  8. Angkat ikan yg sudah terbakar rata. Ikan gurame siap dihidangkan..

Bahkan banyak juga yang menjadikan kegiatan memasak ini sebagai hobi dan bisa menghasilkan uang. Akan tetapi tak jarang pula dalam kegiatan memasak kita akan merasa kebingungan untuk. Bumbu masakan ikan gurame bakar dengan olesan madu asli. Resep gurame bakar pedas manis dengan bumbu rujak enak lengkap dengan sambal gurame bakar untuk santapan Bahkan resep gurame bakar juga sama lezatnya dengan resep ikan kembung bakar jika pembakaran dengan teflon. Daging ikan mujair sangat enak, nggak kalah dengan gurame.