Resep: Gurame bakar teflon Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Gurame bakar teflon. Lagi mencari ide resep gurame bakar teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal gurame bakar teflon yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Ikan Gurame Bakar Teflon. gurame, kecap manis, kaldu bubuk, garam, minyak dan margarin, air, daun bawang, Daun kol Adhitya Indrayana. Resep Ikan Gurame Bakar Praktis Memakai Teflon - Ikan bagi masyarakat Indonesia sudah menjadi salah satu bahan untuk masakan yang mudah didapatkan, karena memang negara Kita kaya akan ikan, baik ikan laut ataupun ikan air tawar. Ikan memiliki tekstur daging yang lembut serta rasa yang sangat enak.

Gurame bakar teflon Ikan gurame bakar telah matang dan sekarang siap disajikan bersama dengan sambal kecap, lalapannya bisa menambahkan mentimun dan juga. Masak simpel ikan bakar menggunakan alat seadanya yaitu teflon. Gak ada arang teflon pun jadi� Membiasakan masak sendiri untuk keluarga selain hemat dan sehat bisa juga untuk membangun kedekatan dengan anggota keluarga lho moms😘😘 Resep Ikan Gurame Bakar Praktis Pakai Teflon. Anda bisa membuat Gurame bakar teflon menggunakan 17 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Gurame bakar teflon

  1. Anda perlu 500 gr Gurame utuh (lebarkan jadi 2 bagian).
  2. sediakan Secukupnya minyak untuk menggoreng.
  3. Anda perlu Bumbu marinasi.
  4. siapkan 2 cm ruas kunyit.
  5. siapkan 1 cm ruas jahe (untuk hilangkan amis).
  6. sediakan 1 buah jeruk nipis.
  7. sediakan 2-3 siung bawang putih.
  8. Anda perlu 1 sdt garam.
  9. siapkan Bumbu oles.
  10. Anda perlu 2 siung bawang putih.
  11. sediakan 3 siung bawang merah.
  12. sediakan 3 cm ruas kunyit.
  13. siapkan 1 sdm ketumbar.
  14. sediakan 2 butir kemiri.
  15. sediakan 1 sdt garam.
  16. siapkan secukupnya Kecap.
  17. Anda perlu Secukupnya mentega.

Ikan adalah salah satu makanan yang wajib kita santap setiap harinya, dan bagi sebagian masyarakat Indonesia, ikan terkenal dengan kandungan protein yang sangat baik bagi tubuh kita, entah itu ikan tawar maupun ikan laut. Bakar ikan gurame yang telah diolesi merata dengan bumbu tadi di atas teflon hingga benar-benar matang. Agar ikannya matang dengan sempurna Ikan gurame bakar telah matang dan sekarang siap disajikan bersama dengan sambal kecap, lalapannya bisa menambahkan mentimun dan juga. Panaskan teflon dan olesi dengan mentega.

Langkah langkah membuat Gurame bakar teflon

  1. Bersihkan ikan, jangan lupa dikerat/ diiris bagian badanny. Lumuri dengan bumbu ulek marinasi. Diamkan minimal 30 menit, goreng setengah matang. Jangan sampai kering..
  2. Siapkan bumbu oles yang telah diulek. Kemudian tumis sebentar, jangan sampai gosong. Angkat, taruh di mangkuk atau wadah. Campurkan dengan kecap dan mentega secukupnya..
  3. Oleskan bumbu oles di ikan yang telah digoreng, sesuai selera, sisakan bumbu oles untuk digunakan saat ikan dibakar. Diamkan dulu 1-2 menit. Lalu bakar diteflon..
  4. Selama dibakar di teflon tidak usah dibolak balik, diamkan saja. Balik ikan saat daging yang di bakar sudah coklat kehitaman. Jangan lupa olesi lagi dengan bumbu oles agar ikan lebih enak..

Bakar ikan yang telah diolesi bumbu di atas teflon hingga matang. Agar ikan matang sempurna, bolak balik ikan. Ikan bakar telah matang dan siap disajikan bersama sambal kecap, lalapan mentimun dan tomat. Ladies, itulah resep ikan gurame bakar teflon yang sangat mudah dan enak. Ada banyak olahan ikan bakar yang bisa anda coba di rumah.