Resep: Gurami bakar by teflon Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Gurami bakar by teflon. Anda sedang mencari ide resep gurami bakar by teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal gurami bakar by teflon yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Akhirnya dipagi hari pengen banget masak ikan bakar. Karena uda kelaparan, dan maunya yg praktis praktis aja. Saya olesi ajaa gurami gorengnya dengan sambal.

Gurami bakar by teflon Ikan memiliki tekstur daging yang lembut serta rasa yang sangat enak. Ikan juga merupakan satu dari sekian bahan masakan di Indonesia yang bisa diolah menjadi. Ikan Gurami Bakar: Baiklah jika Anda penasaran dengan resep masakannya, berikut rahasia kumpulan aneka kreasi dan variasi olahan Resep Ikan Gurame Bakar Praktis Pakai Teflon lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan praktis anti gagal dengan step by step untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan. gurami bakar jember, gurame bakar kecap teflon, gurame bakar kecap madu, gurame bakar kecap pedas, gurame bakar klotok bojonegoro, kuliner gurami bakar, resep gurame bakar enak lezat, gurame bakar . Anda bisa memasak Gurami bakar by teflon menggunakan 10 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Gurami bakar by teflon

  1. Anda perlu 3 ekor gurami potong jd 6.
  2. Anda perlu 1 buah jeruk nipis.
  3. Anda perlu Bumbu halus.
  4. siapkan 7 siung bawang merah.
  5. sediakan 4 siung bawang putih.
  6. Anda perlu 3 butir kemiri.
  7. siapkan 1 sdt ketumbar.
  8. sediakan 1/2 sdt kunyit bubuk.
  9. Anda perlu 1 sdt garam jika kurang asin tambahkan lagi.
  10. sediakan Secukupnya kecap manis.

Supaya lebih mudah kamu bisa memanggang ikan gurami, menggunakan teflon dengan meneteskan sedikit minyak supaya tidak lengket. Ikan gurami panggang dan sambal pedas siap untuk disantap. Kamu bisa menyajikan ikan gurami panggang dengan tradisi kuliner Indonesia, dengan menambah timun, selada, dan kol. Panaskan teflon dan olesi dengan mentega.

Cara membuat Gurami bakar by teflon

  1. Bersihkan ikan lumuri jeruk nipis diamkan 10 menit kemudian goreng ikan setengah matang lalu tiriskan.
  2. Tumis bumbu yg sdh di haluskan kemudian tambahkan kecap, lalu baluri semua ikan dengan bumbu.
  3. Siapkan teflon dan panaskan tanpa minyak kemudian masukan satu persatu ikan sambil baluri bumbu lagi berulang dengan kuas sampai berubah warna hitam dan sekiranya matang.

Bakar ikan yang telah diolesi bumbu di atas teflon hingga matang. Agar ikan matang sempurna, bolak balik ikan. Ikan bakar telah matang dan siap disajikan bersama sambal kecap, lalapan mentimun dan tomat. Ladies, itulah resep ikan gurame bakar teflon yang sangat mudah dan enak. Cianjur merupakan salah satu kota yang terkenal dnegn resep gurami bakar cianjur.