Resep: Ikan Gurame Bakar teflon (simple) Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Gurame Bakar teflon (simple). Anda sedang mencari ide resep ikan gurame bakar teflon (simple) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan gurame bakar teflon (simple) yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Ikan panggang teflon Ikan Air jeruk nipis/lemon Garam Bumbu halus Bawang merah Bawang putih Kemiri Jahe Ketumbar(saya pakai bubuk) Lada(saya pakai bubuk). Cara Membuat Ikan Gurame Bakar: Bersihkan dulu ikan gurame kemudian buang saja isi di dalam perutnya. Iris-iris daging ikan agar pada saat dibakar bisa matang dengan sempurna dan bumbunya semakin meresap ke dalamnya.

Ikan Gurame Bakar teflon (simple) Karena bumbu ikan gurame bakar cukup simple dan praktis. Seperti bawang merah, bawang putih, kemiri, jahe, dan bumbu dapur lainnya. Bahkan resep gurame bakar juga sama lezatnya dengan resep ikan kembung bakar jika pembakaran dengan teflon. Anda bisa membuat Ikan Gurame Bakar teflon (simple) menggunakan 9 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Gurame Bakar teflon (simple)

  1. Anda perlu 1 ekor ikan gurame (boleh ganti yg lain).
  2. sediakan 2-3 sdm kecap.
  3. Anda perlu Air secukupnya (untuk melumerkan bumbu).
  4. siapkan 1 siung bawang merah, iris tipis.
  5. Anda perlu 2 cabai rawit, iris tipis.
  6. siapkan secukupnya Garam, gula,.
  7. siapkan Bumbu halus :.
  8. Anda perlu 4 siung bawang merah.
  9. siapkan 1 sdm ketumbar.

Pakan yang Praktis Kotoran gurami dapat berfungsi sebagai pupuk sehingga dapat memicu pertumbuhan plankton Selama pemeliharaan gurame, ikan di beri pakan berupa pelet dan dedaunan. Agar pertumbuhan gurami lebih pesat, satu minggu sekali dapat di. RESEP DAN CARA MEMBUAT BUMBU IKAN GURAME SAUS TIRAM ENAK LEZAT Ikan gurame saus tiram adalah. Rendam ikan gurame dalam air jeruk nipis dan garam.

Cara membuat Ikan Gurame Bakar teflon (simple)

  1. Cuci bersih ikan, lumuri dengan jeruk nipis/air cuka (agar ikan tidak amis dan dagingnya kenyal). Lalu beri garam secukupnya.
  2. Goreng ikan dengan api kecil sampai matang. Cukup sekali balik saja, agar kulit tidak hancur..
  3. Setelah matang, tumis bumbu halus di teflon dengan api kecil. Tambahkan garam, gula, kecap, air. Masukkan ikan yg sudah di goreng. Aduk sesekali hingga bumbu meresap..
  4. Sajikan ikan dengan taburan bawang merah dan cabai rawit..

Cara Budidaya Ikan Gurame - Ikan gurame atau ikan gurami (Osprhronemus gouramy Lac) termasuk ikan air tawar yang tersebar di kawasan Asia Tenggara. Di Indonesia, ikan gurame menjadi ikan konsumsi terfavorit karena rasanya yang lezat. Terutama di Pulau Sumatera, Jawa, Madura dan. Tambahan madu dalam bumbu ikan bakar tentu akan membuatnya jadi lebih legit dan gurih. Apalagi menggunakan ikan gurame yang berdaging lembut dan lezat.