Tips Membuat 85. Pentol bakar/Bakso bakar Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep 85. Pentol bakar/Bakso bakar. Lagi mencari inspirasi resep 85. pentol bakar/bakso bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 85. pentol bakar/bakso bakar yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Mulai dari yang mengatakan kalau pentol itu makanan sejenis bakso yang dibuat dengan bahan daging yang lebih sedikit dibanding bakso. Lalu ada juga yang menyebutkan jika pentol merupakan bakso yang dibuat dengan daging ayam dengan ciri khas berwarna putih,Dan cara membuatResep Bumbu Pentol Bakar tidak cukup sulit. Resep bakso bakar bukan hanya dengan kreasi diatas.

85. Pentol bakar/Bakso bakar Jawabannya secara logika sudah pasti bakso yang dimatangkan dengan cara dibakar atau dipanggang. Beda halnya seperti bakso yang berkuah dan diberi campuran berupa mie kuning, daun bawang, dlsb. Bakso sapi atau ayam bisa menjadi pilihan untuk dijadikan bakso bakar. Anda bisa membuat 85. Pentol bakar/Bakso bakar menggunakan 5 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat 85. Pentol bakar/Bakso bakar

  1. sediakan 20 butir bakso.
  2. sediakan 5 tusuk sate.
  3. sediakan 1 sdm margarin.
  4. Anda perlu 2 sdm kecap manis.
  5. Anda perlu 3 sdm saus cabe(opt).

Ada banyak cara untuk menikmati bakso bakar. Dimakan secara langsung atau dibuat menjadi sate. Membuat bakso bakso bakar tak sesulit bakso yang berkuah, karena bakso bakar tidak memerlukan bahan lain seperti daun bawang, bihun, dan mie kuning. Bicara tentang Cara membuat bakso bakar, sepertinya belum ada informasi yang valid mengenai asal-usulnya.

Langkah langkah membuat 85. Pentol bakar/Bakso bakar

  1. Siapkan baksonya, tusuk ke tusukan sate. isi 4/tusuk.
  2. Olesi margarin(me:forvita).
  3. Nyalakan pembakaran, jgn lupa dibalik. klau sdh agak meleleh margarinnya lalu olesi kecap,.
  4. Bolak balik supaya merata, jika sdh ada gosong2nya brti udh enak dimakan. yg 2 gak pake saos (udh diambil duluan), yg 3 olesin saos buat yg mbakar. hehe... Jgn lupa berdoa sblm makan yaaa...

Karena setiap daerah memiliki resep dan bumbu bakso bakar tertentu. Kemudian bakar bakso sambil dioles-oles dengan bumbu marinasi. Masak hingga terbentuk lapisan karamel di permukaannya. Panaskan sepanci air, kemudian bumbui dengan bawang merah goreng, bawang putih goreng, merica bubuk, kaldu, dan garam. Tambahkan bihun dan kuah bakso agar makin nikmat.