Resep: Bakso Bakar Bumbu : Receuh & Ketumbar Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bakso Bakar Bumbu : Receuh & Ketumbar. Sedang mencari inspirasi resep bakso bakar bumbu : receuh & ketumbar yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso bakar bumbu : receuh & ketumbar yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Resep Bakso Bakar Bumbu : Receuh & Ketumbar. Resep Bakso Bakar Bumbu Kari ©Shutterstock. adang ada penjual bakso bakar yang menggunakan campuran bumbu kari untuk bumbu pencelup. Bakso tusuk dicelup atau diolesi dengan rendaman berbahan bumbu kari terlebih dahulu, kemudian baru dipanggang sambil dioles-oles campuran margarin dan kecap manis.

Bakso Bakar Bumbu : Receuh & Ketumbar Tekstur bakso yang kenyal dengan tambahan bumbu-bumbu membuat bakso bakar begitu nikmat untuk disantap. Penjual bakso bakar biasanya dapat dijumpai di beberapa tempat seperti di festival, car free day, mall hingga pedagang kaki lima. Mes Biasanya hidangan bakso identik dengan kuahnya yang hangat dan gurih. Anda bisa membuat Bakso Bakar Bumbu : Receuh & Ketumbar menggunakan 18 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Bakso Bakar Bumbu : Receuh & Ketumbar

  1. sediakan #bumbu ketumbar#.
  2. siapkan 10 bh cabe rawit.
  3. sediakan 1 sachet ketumbar bubuk.
  4. Anda perlu 1 sdt pala bubuk.
  5. Anda perlu 2 kemiri sangrai.
  6. Anda perlu 2 sdm bubuk cabe (resep asli pakai bon cabe).
  7. Anda perlu 1/4 bh bawang bombay.
  8. Anda perlu 1/2 bongkah bawang putih ~> semua bahan blender pake minyak.
  9. sediakan 7 sdm kecap manis.
  10. siapkan 2 sdm gula aren.
  11. Anda perlu 2 sdm kecap asin (tambahan sy).
  12. Anda perlu 1 sdt garam.
  13. Anda perlu 1 sdm minyak ikan.
  14. siapkan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  15. Anda perlu 150 ml air.
  16. siapkan #bumbu receuh#.
  17. Anda perlu saringan sambal receuh timun (ubek resepnya yaa).
  18. siapkan 2 sdm minyak.

Tapi, akan terasa membosankan jika hanya dikonsumsi begitu saja. Lihat juga resep Bakso Bakar enak lainnya. Masukan bakso jamur yang sudah dibentuk. Cara Membuat Bakso Bakar Mentega: Campur semua bahan untuk saus (kecuali bakso).

Cara membuat Bakso Bakar Bumbu : Receuh & Ketumbar

  1. Tumis bumbu blenderan, hingga harum. masukkan kecap, gula, garam, kaldu, aduk rata, tambahkan air, koreksi rasa..
  2. Oles bumbu pada bakso yg telah ditusuk, hingga mengkaramel, oles lagi, bakar. (tusuknya rendam air dl, biar g patah kena api).
  3. Yg lain di masukin aja sm bumbunya, dan ditumis hingga set.. #malasversion.

Kalau bakso malang atau bakso solo sudah biasa, sesekali coba bakso bakar. Kuliner bebakaran khas Indonesia ini biasanya disajikan dengan bumbu kecap rempah atau saus balado. Kemudian dibakar hingga terbentuk lapisan karamel yang nikmat di permukaannya. Ada berbagai macam olahan bakso bakar dengan saus variatif yang bisa dicicipi. Olesi bakso bakar dengan bumbu kacang, setelah itu bakar sampai terbentuk lapisan karamel.