Cara mudah Membuat Bakso bakar Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bakso bakar. Anda sedang mencari inspirasi resep bakso bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso bakar yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Bakso bakar identik memiliki rasa pedas. Lihat juga resep Bakso bakar madu enak lainnya. Bakso bakar adalah sebuah jenis hidangan bakso yang dibuat dengan cara dibakar dan kemudian ditusuk memakai tusuk sate sebelum akhirnya diberi bumbu.

Bakso bakar The taste is average but the queue was a bit much. Bakso bakar ala Malang biasanya diolah dengan saus kecap yang kaya bumbu. Salah satu yang paling banyak diburu penggemar kuliner adalah bakso bakar Pak Man. Anda bisa memasak Bakso bakar menggunakan 14 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Bakso bakar

  1. Anda perlu 40 butir bakso ayam/sapi ukuran kecil (kebetulan isi 40).
  2. sediakan secukupnya Kecap.
  3. sediakan 3 sdm minyak goreng.
  4. sediakan 1 sdm gula jawa sisir.
  5. siapkan 2 sdm air asam jawa.
  6. siapkan 2 sdm mentega untuk mengoles teflon.
  7. siapkan Bumbu halus :.
  8. sediakan 5 butir bawang merah.
  9. Anda perlu 2 siung bawang putih.
  10. sediakan 1 butir kemiri.
  11. siapkan 4 lembar daun jeruk.
  12. Anda perlu 1 sdm ketumbar halus.
  13. sediakan 1/2 sdt merica bubuk.
  14. sediakan secukupnya Garam.

Resep bakso bakar adalah salah satu menu terbaru untuk buka puasa dirumah. Selain bakso sapid an bakso ayam ternyata anda juga bisa membuat bakso bakar untuk keluarga dirumah. Jajanan bakso bakar cukup diminati oleh masyarakat. Apalagi di kalangan pemuda-pemudi, bakso bakar seakan menjadi jajanan wajib ketika mereka keluar bersama teman atau kekasih.

Cara membuat Bakso bakar

  1. Cuci bersih bakso, rebus sampai bakso mengapung (kebetulan baksonya agak keras, jadi direbus dulu biar empuk saat dibakar), tiriskan.
  2. Blender bumbu halus, masukkan ke panci, beri air secukupnya, tambahkan kecap, air asam, gula, bakso. Rebus sampai air menyusut, bumbu meresap. Koreksi rasa. Angkat, dinginkan..
  3. Tusuk bakso sampai habis (satu tusuk 3-4 butir bakso) dengan tusuk sate.
  4. Campurkan sisa bumbu rebusan bakso dengan minyak dan kecap, aduk rata, untuk bumbu oles pada saat membakar..
  5. Olesi teflon dengan mentega, panaskan. Bakar bakso di atasnya, sambil sesekali diolesi sisa bumbu bakar. Bolak balik sampai matang..
  6. Jika ingin baksonya pedas tambahkan cabe rawit merah pada bumbu halus, pada saat merebus, atau tambahkan cabe rawit merah halus pada bumbu oles....
  7. Enak juga dimakan dengan sambal kecap.

Mulai dari Bakso Sapi, Ayam, Ikan, Cara Membuat Kuah Resep Bakso - Makanan khas Indonesia yang tak kalah populer dengan makanan luar negeri iakah. Bakso bakar merupakan varian dari bakso yang sering kita jumpai pada umumnya. Namun bakso bakar dalam penyajiannya tidak sama dengan bakso biasa yang disertai kuah dan mie kuning. Resep bakso bakar selanjutnya yaitu bakar bakso menggunakan bara api. Oleskan saus sambal dan kecap manis pada permukaan bakso dan pastikan semua permukaannya sudah kena olesan tersebut.