Bagaimana Memasak Ayam Bakar Kecap Ungkep Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Kecap Ungkep. Sedang mencari ide resep ayam bakar kecap ungkep yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar kecap ungkep yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Ayam Ungkep Bumbu Kecap (bakar/goreng) Ini menu sederhana yg tidak pernah gagal untuk disajikan. Dan masih #DiRumahAja,, Mumpung hari libur dan harus up imun untuk stamina di tengah wabah saat ini. Buat kesenangan dengan makanan olahan kecap kesukaanku,, yukk mari yang ingin ikutan recook,, Fitria Agustina Hartati.

Ayam Bakar Kecap Ungkep Lakukan beberapa kali sampai bumbu terserap. Jika sudah, pindahkan ayam ke piring. Ayam bakar kecap siap disantap dengan nasi hangat dan sambal! Anda bisa memasak Ayam Bakar Kecap Ungkep menggunakan 19 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Kecap Ungkep

  1. sediakan 2 ekor ayam Jawa (di potong 4 masing² 1 ekor di potong 4 bagian).
  2. siapkan Bumbu-bumbu.
  3. sediakan 20 siung Bawang merah.
  4. sediakan 10 siung Bawang putih.
  5. sediakan 1 ruas lengkuas.
  6. Anda perlu 1 ruas kunyit.
  7. sediakan 2 Batang serei.
  8. siapkan 4 lembar daun salam.
  9. sediakan 3 lembar daun jeruk.
  10. siapkan 5 sdm kecap manis.
  11. Anda perlu 2 buah cabe merah besar.
  12. Anda perlu 3 sdm minyak goreng (untuk menumis bumbu).
  13. siapkan secukupnya Merica.
  14. sediakan 2 1/2 gelas air (untuk ungkep).
  15. sediakan secukupnya Garam.
  16. Anda perlu 1/2 Gula merah (yng kecil).
  17. siapkan 1/2 sdt Ketumbar.
  18. siapkan 2 butir kemiri.
  19. siapkan secukupnya Kaldu jamur.

Kedua ayam bakar ini tentu saja sama-sama enak, tapi kalau Saya sih sukanya ayam bakar ungkep kecap karena dagingnya matang sempurna sampai dalam dan lunak. Sedangkan untuk ayam bakar tanpa ungkep untuk bumbu umumnya tidak masuk sampai kedalam dan lebih kering dibanding ayam bakar ungkep. Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western. Ada juga resep ayam bakar ekonomis yang bisa dibuat dalam waktu singkat.

Cara membuat Ayam Bakar Kecap Ungkep

  1. Pertama Tama ayam yang sudah di potong dan di bersihkan di rebus setengah matang setelah itu di cuci kembali tiris kan..
  2. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan lalu masukan daun salam,daun jeruk,serai.setelah tercium wanginya lalu masukan Air sebanyak 2 ½ gelas jangan lupa masukan garam secukupnya,kaldu jamur secukupnya,gulah merah,merica secukupnya tunggu air sampai mendidih lalu masukkan ayam..
  3. Ungkep ayam sampai airnya sat, jika belum empuk tambahkan air setengah gelas biar kan sampai sat lagi setelah matang dan air nya sat matikan Api dan masukan kecap 5 sdm lalu aduk.dan selanjutnya bakar deh ayam nya. Selamat Mencoba.

Cara membuat Resep Ayam Bakar Kecap Spesial Tahun Baru. Buat beberapa teman yang kebetulan tidak ada acara liburan di hotel berbintang, salah satu acara murah meriah yang biasanya dilakukan untuk menunggu detik detik pergantian tahun dengan pesta kembang api dan membuat masakan ayam bakar. When Indonesians mention ayam goreng (fried chicken), what we really mean is ayam ungkep, and you can use the term interchangeably. Ungkep translates to braising, and the name reflects the fact that what we fry is not raw chicken, but chicken that has been braised in a pot of broth filled with spices. BACA DI LINK BARU : Resepi Nasi Ayam Penyet Beserta Sambal Ayam Penyet Sedap.