Resep: Ayam Bakar Kecap (recook @lailazegaff) Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Kecap (recook @lailazegaff). Sedang mencari inspirasi resep ayam bakar kecap (recook @lailazegaff) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar kecap (recook @lailazegaff) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Resep Ayam Bakar Kecap (recook @lailazegaff). Memenuhi tugas dr #CookpadCommunity_Depok #WeekendChallenge. #RecookDepok_Laila. setelah rekuk pizza yg lalu, kali ini saya memilih membuat ayam bakarnya. Lihat juga resep Ayam bakar keprek ramadan enak lainnya!

Ayam Bakar Kecap (recook @lailazegaff) Ayam bakar jadi salah satu menu favorit setiap orang. Ayam bakar kecap juga jadi salah satu hidangan yang sering dibuat untuk dihindangkan keluarga. Nah buat yang mau coba masakan ini, yuk lihat video selengkapnya dan jangan lupa bagikan video ini ke teman-temanmu yaa. Anda bisa membuat Ayam Bakar Kecap (recook @lailazegaff) menggunakan 18 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Kecap (recook @lailazegaff)

  1. Anda perlu 1 ekor ayam.
  2. sediakan 1 bh jeruk nipis/lemon.
  3. Anda perlu 2 lbr daun jeruk.
  4. sediakan 2 lbr daun salam.
  5. siapkan 1 batang sereh keprek.
  6. siapkan 1 ruas lengkoas keprak.
  7. Anda perlu Minyak utk menumis bumbu.
  8. Anda perlu secukupnya Garam gula dan kaldu bubuk.
  9. siapkan Secukupnya kecap manis utk bakaran.
  10. Anda perlu ——————————————-.
  11. Anda perlu Bumbu halus :.
  12. Anda perlu 6 siung bawang merah.
  13. Anda perlu 3 siung bawang putih.
  14. Anda perlu 1 ruas jahe.
  15. sediakan 1 sdt ketumbar.
  16. sediakan 3 bh kemiri.
  17. sediakan 1/2 sdt lada.
  18. Anda perlu 1 ruas kunyit.

Ayam Bakar Kecap (recook @lailazegaff) Memenuhi tugas dr #CookpadCommunity_Depok #WeekendChallenge. #RecookDepok_Laila. setelah rekuk pizza yg lalu, kali ini saya memilih membuat ayam bakarnya. Silahkan dicoba ya moms #DiRumahAja Septiaa Anin. Ayam bakar pedas manis happy call. Pertama-tama ayam hanya perlu dihilangkan bau tidak sedapnya dengan garam dan jeruk nipis — ini sih prosedur standar ketika berhadapan dengan daging maupun ikan.

Cara memasak Ayam Bakar Kecap (recook @lailazegaff)

  1. Cuci ayam dengan bersih dan beri perasan air jeruk nipis diamkan 10menitan lalu bilas..
  2. Tumis bumbu halus dan bumbu keprak hingga wangi tambahkan garam gula dan kaldu bubuk,masukkan ayam dan sedikit air. Ungkep ayam hingga bumbu mengering dan sisihkan ayam (disini ayam bisa diolah menjadi 2versi, langsung digoreng menjadi ayam goreng atau bakaran dengan cara dibawah ini).
  3. Sisa bumbu ungkepan ayam ditambahkan kecap sesuai selera lalu aduk dengan ayam dan bakar ayam (saya dengan happycall).
  4. Bakar hingga kecoklatan dan sajikan.

Sama halnya bila aku membuat juga ayam yang disemur bersama tahu. Selanjutnya, kamu hanya perlu menyiapkan bumbu oles ayam bakar kecap yang akan dipakai saat proses pembakaran terjadi. Suami sdh seminggu ngomongin ayam bakar terus. Masakan ayam bakar olesan kecap mirip dengan resep ayam bakar bumbu kuning khas jawa. Yuk ikuti cara membuat ayam bakar kecap pedas manis enak.