Cara mudah Memasak 73. Ayam Bakar Kecap Teflon Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep 73. Ayam Bakar Kecap Teflon. Lagi mencari inspirasi resep 73. ayam bakar kecap teflon yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 73. ayam bakar kecap teflon yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Ayam Bakar Kecap Teflon Rita Eka Rosita Majalengka, Jawa Barat. Kedua ayam bakar ini tentu saja sama-sama enak, tapi kalau Saya sih sukanya ayam bakar ungkep kecap karena dagingnya matang sempurna sampai dalam dan lunak. Sedangkan untuk ayam bakar tanpa ungkep untuk bumbu umumnya tidak masuk sampai kedalam dan lebih kering dibanding ayam bakar ungkep.

73. Ayam Bakar Kecap Teflon Begitu mateng baru tahu kok enak. Ayam bakar ungkep kecap pun siap untuk disajikan. Tips Sukses Membuat Ayam Bakar Sendiri di Rumah : Lebih baik pilih ayam kampung untuk Demikian mengenai bahan bumbu kecap, bumbu oles ayam bakar dan juga proses pemanggangan ayam bakar dengan menggunakan teflon atau wajan. Anda bisa memasak 73. Ayam Bakar Kecap Teflon menggunakan 13 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat 73. Ayam Bakar Kecap Teflon

  1. siapkan 8 potong ayam.
  2. sediakan 1 ruas jahe, geprek.
  3. siapkan 1 ruas lengkuas, geprek.
  4. Anda perlu 1 batang serai, geprek.
  5. sediakan 2 buah daun salam.
  6. sediakan Kecap manis.
  7. Anda perlu 1 gandu gula merah ukuran kecil.
  8. siapkan Air.
  9. sediakan Bumbu halus.
  10. sediakan 5 siung bawang merah.
  11. Anda perlu 4 siung bawang putih.
  12. siapkan 2 sdm ketumbar.
  13. siapkan Secukupnya garam.

Lihat juga resep Ayam bakar kecap Bango enak lainnya. Apalagi kalau kecap yang kita gunakan untuk membuat resep ayam bakar teflon kecap ini menggunakan kecap yang kental. Untuk itu, kecap manis kental yang dipilih harus diperhatikan. Selain itu, untuk cara membuatnya harus sering diolesi dengan bumbu kecapnya supaya meresap dan terasa sampai ke bagian daging ayam yang paling dalam.

Cara memasak 73. Ayam Bakar Kecap Teflon

  1. Tumis bumbu halus sampai harum. Tambahkan jehe, lengkuas, serai dan daun salam. Tumis kembali.
  2. Masukkan potongan ayam, aduk bebrapa saat, lalu tambahkan air dan gula merah (disisir terlebih dahulu). Tutup dan ungkep selama 5 menit.
  3. Setelah itu tambahkan kecap, lalu aduk rata. Tutup dan ungkep kembali sekitar 20 menit. Angkat dan tiriskan.
  4. Panaskan teflon yang sudah diolesi 1 sdm mentega. Masukkan ayam ke dalam teflon sambil sesekali dibalik dan olesi dengan kecap.

Cara Membuat Ayam Bakar Kecap - Sajian klasik ayam bakar kecap memang tidak pernah salah. Terbuat dari daging ayam yang dipadukan dengan berbagai bumbu rempah tradisional khas Nusantara dengan kecap merasuk sempurna ke dalam daging ayam sungguh menggugah selera. Mulai dari ayam bakar kecap ayam bakar padang ayam bumbu rujak sampai ayam bakar madu gaya western. Saat ini ada dua cara membuat ayam bakar kecap yang dapat anda pratekkan di rumah. Untuk ide resep masakan spesial buat keluarga lainnya silahkan mencoba resep bakso daging sapi rumahan lezat dan mudah cara membuatnya.