Resep: Ayam Bakar Kecap+Sambelnya Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Kecap+Sambelnya. Sedang mencari inspirasi resep ayam bakar kecap+sambelnya yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar kecap+sambelnya yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Ayam Bakar Kecap. sayap ayam, kunyit ukuran besar, jahe ukuran besar, ketumbar, merica butir, bawang merah, bawang putih, Minyak goreng untuk menggoreng bumbu. Bagaimana dengan resep ayam bakar kecap lezat ini? Ya, resep ayam bakar special ini sebetulnya simpel.

Ayam Bakar Kecap+Sambelnya Kedua ayam bakar ini tentu saja sama-sama enak, tapi kalau Saya sih sukanya ayam bakar ungkep kecap karena dagingnya matang sempurna sampai dalam dan lunak. Sedangkan untuk ayam bakar tanpa ungkep untuk bumbu umumnya tidak masuk sampai kedalam dan lebih kering dibanding ayam. Menu ayam bakar tentunya tak sulit ditemukan di cafe, restoran ataupun gerai makanan. Anda bisa memasak Ayam Bakar Kecap+Sambelnya menggunakan 27 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Kecap+Sambelnya

  1. sediakan 10 potong ayam.
  2. siapkan 2 sdm Margarin utk menumis.
  3. sediakan 3 daun salam.
  4. sediakan 3 daun jeruk.
  5. siapkan secukupnya Air.
  6. sediakan 2 cm lengkuas.
  7. siapkan secukupnya Penyedap jamur.
  8. Anda perlu secukupnya Garam.
  9. sediakan secukupnya kecap manis Cap Bango.
  10. Anda perlu secukupnya Gula pasir.
  11. sediakan 2 sdm Minyak goreng.
  12. siapkan Bumbu halus:.
  13. siapkan 7 bawang merah.
  14. Anda perlu 5 bawang putih.
  15. siapkan 1 sdm ketumbar bubuk.
  16. siapkan 2 butir kemiri.
  17. sediakan 3 cm jahe.
  18. Anda perlu Bumbu utk sambel:.
  19. Anda perlu 4 cabe merah keriting dipotong agk besar.
  20. siapkan 7 cabe rawit iris kasar.
  21. Anda perlu 2 bawang putih iris kasar.
  22. Anda perlu 2 bawang merah iris kasar.
  23. sediakan 1 buah tomat iris 3 bagian.
  24. sediakan 3 sdm Gula merah(sy pake yg bubuk).
  25. sediakan 1 sdt terasi.
  26. siapkan 1 sdt garam.
  27. siapkan secukupnya Margarin.

Namun, tak salahnya kamu membuatnya sendiri di rumah. Tentunya, selain alasan kebersihan, kamu juga bisa mengasah skill memasak kamu. Yang pertama kita akan membahas ayam bakar kecap. Tentu kita semua tau donk makanan yang di bakar itu memiliki aroma dan cita rasa tersendiri.

Cara memasak Ayam Bakar Kecap+Sambelnya

  1. Panaskan margarin,tumis bumbu halus sampe wangi & matang.Masukkan daun salam,daun jeruk & lengkuas.Aduk rata..
  2. Lalu masukkan garam,penyedap jamur & gula pasir.Aduk-aduk.Kemudian masukkan ayam nya,bolak-balik sampe tercampur rata dgn bumbu.Tambahkan kecap manis.Bolak-balik ayamnya sampe tercampur rata & warnanya agk coklat.Lalu tambahkan air putih.Aduk rata.Biarkan sampe ayam setengah matang.Icip rasa.Jika kurang manis,bs tambahkan gula pasir atw kecap manis.Jika sdh pas rasanya,masak sampe kuahnya menyusut & mengental.Angkat ayam & pisahkan ayam dgn kuahnya yg kental..
  3. Kuah yg mengental campur dgn minyak goreng,aduk2..
  4. Panaskan margarin,bakar ayam di teflon sambil diolesi sisa kuahnya yg sdh dicampur minyak tadi.Sambil bolak-balik dibakarnya sampe ayam terbakar dgn sempurna(jgn sampe gosong),yg penting kecoklatan & sedikit gosong.Lakukan sampe semua ayam selesai dibakar & siap disajikan..
  5. Cara buat sambalnya: Panaskan margarin,tumis bawang merah,bawang putih,tomat,terasi,cabe keriting & cabe rawit sampe layu & harum.Lalu masukkan ke blender,tambahkan garam & gula kemudian haluskan.Setelah halus,tumis bumbu sambelnya lagi,tambahkan gula merah,aduk-aduk sampe wrnnya agk kecoklatan,icip rasa,jika suka manis,bs tambahkan gula merahnya lagi.Tumis sambal sampe keluar minyaknya & matang sambalnya.Angkat & siap dihidangkan bersama ayam bakar nya😘.

Nah, bayangkan jika itu sudah di bakar di beri bumbu kecap sedemikian rupa sehingga membuatnya terasa semakin sempurna. Resep Cara Membuat Ayam Bakar Kecap Meresap. Ayam bakar tentu saja harus dimakan pakai sambal agar lebih nikmat. Itulah cara membuat ayam bakar kecap merasap. Kuncinya adalah di bumbu rempah dan proses ungkepnya.