Bagaimana Membuat Ayam bakar kecap empuk Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar kecap empuk. Sedang mencari inspirasi resep ayam bakar kecap empuk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar kecap empuk yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Mencicipi ayam bakar kecap (Foto : Instagram @andinskitchen) JAKARTA, iNews.id - Ayam bakar kecap menjadi salah satu menu alternatif untuk disajikan kepada keluarga. Membersihkan ayam adalah langkah yang penting yang mana tak boleh dilewatkan. Masak dengan api sedang sambil sesekali di aduk sampai kuah menjadi kental dan ayam empuk.

Ayam bakar kecap empuk Resep Ayam Kecap - Ayam dengan balutan bumbu kecap menjadi salah satu menu olahan daging ayam yang sering hadir di meja makan keluarga. Rasanya yang enak dan nikmat membuat ayam kecap pun banyak digemari. Terlebih, jika ayam bumbu kecap tersebut empuk dan terasa bumbunya hingga ke daging. Anda bisa memasak Ayam bakar kecap empuk menggunakan 22 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar kecap empuk

  1. Anda perlu 1/2 kg ayam.
  2. siapkan Bumbu ungkep.
  3. Anda perlu 4 pcs Cabe rawit.
  4. sediakan 5 pcs Bawang merah.
  5. siapkan 4 pcs Bawang putih.
  6. siapkan 2 pcs Cabe merah besar.
  7. sediakan 1 ruas Lengkuas.
  8. sediakan 1 ruas Jahe.
  9. sediakan 1 ruas Kunyit.
  10. siapkan 1 pc Serai.
  11. sediakan 1/4 sdt Merica bubuk.
  12. Anda perlu 1 1/2 sdt Garam.
  13. Anda perlu 1 sdt Ketumbar bubuk.
  14. Anda perlu 1 sdt Gula merah.
  15. Anda perlu 1 sdm kecap.
  16. siapkan Secukupnya kaldu ayam.
  17. siapkan Secukupnya minyak untuk menumis bumbu.
  18. siapkan 500 ml Air.
  19. sediakan Bahan untuk olesan.
  20. sediakan 1 sdt saos tiram.
  21. siapkan 1 sdm saos tomat.
  22. siapkan 2 sdm kecap manis.

Panggang ayam sambil sesekali diolesi sisa bumbu ungkep. panggang sampai terbentuk lapisan karamel tipis pada permukaan ayam. Seperti namanya ayam bakar ini akan menggunakan bahan utama sebagai pemanis yakni kecap, cara pembuatannya sangat mudah dan tidak memakan waktu lama. Tambahkan air secukupnya untuk mengungkep ayam, lalu masukan santan. Ayam harus sering dioles dengan bumbu ungkep ayam supaya semakin gurih, dan bumbu.

Langkah langkah membuat Ayam bakar kecap empuk

  1. Potong ayam kemudian cuci sampai bersih.
  2. Haluskan/blender bumbu ungkep.
  3. Tumis bumbu sampai harum.
  4. Panaskan air, kemudian masukkan bumbu yg ditumis tersebut beserta ayam, tunggu sampai airnya habis.
  5. Siapkan bumbu oles dan panggangan.
  6. Karena tidak punya kuas, ayam beserta bumbunya saya guling gulingkan di bumbu oles kemudian dipanggang sebentar, jgn lupa dibakar kedua sisi.

Resep Cumi Bakar Kecap Isi Ayam - Bagi penggemar masakan seafood, anda pasti suka dengan cumi bakar kecap yang satu ini. Cumi dengan tekstur yang kenyal, empuk dan lembut diberi bumbu kecap yang manis gurih sungguh menggugah selera. Anda bisa menyajikan cumi bakar kecap begitu saja dengan nasi hangat, atau bisa di lengkapi dengan sambal pedas. Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.