Resep: Ayam bakar kecap (oven) Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar kecap (oven). Anda sedang mencari inspirasi resep ayam bakar kecap (oven) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar kecap (oven) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Resep Ayam Panggang Oven Maknyus - Membuat ayam panggang menjadi kegiatan tersendiri yang menyenangkan. Apalagi jika membuatnya bersama keluarga atau teman - teman di akhir pekan. Jika sebelumnya Kami telah menulis resep ayam panggang kecap secara tradisional, kini Kita akan mencoba resep masakan ayam panggang dengan memakai oven.

Ayam bakar kecap (oven) Akhirnya berhasil bikin jg ayam panggang oven. Lihat juga resep Ayam bakar kecap (oven) enak lainnya! Karena saat dipanggang ayam akan menyusut karena kandungan air dan lemaknya.. masakan paling sangat disukai dan mudah memasaknya, menjadikan ayam bakar kecap menjadi menu yang selalu ada di tempat makan yang bahan dasarnya dari ayam. Anda bisa membuat Ayam bakar kecap (oven) menggunakan 14 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar kecap (oven)

  1. siapkan 2 kg ayam (bag paha).
  2. siapkan Daun jeruk.
  3. Anda perlu 2 buah sereh.
  4. Anda perlu Garam.
  5. sediakan Kecap manis.
  6. sediakan Gula jawa.
  7. siapkan Saos tiram.
  8. sediakan Jeruk purut.
  9. siapkan Bumbu halus.
  10. sediakan 6 siung bwg putih.
  11. Anda perlu 8 siung bwg merah.
  12. Anda perlu 4 buah kemiri (grg dl).
  13. sediakan 5 lembar daun jeruk.
  14. sediakan 1 ruas kunyit.

Suami sdh seminggu ngomongin ayam bakar terus. Lumur pada sebelah luar dan dalam juga jika tidak dipotong. Cara membuat Resep Ayam Bakar Kecap Spesial Tahun Baru. Buat beberapa teman yang kebetulan tidak ada acara liburan di hotel berbintang, salah satu acara murah meriah yang biasanya dilakukan untuk menunggu detik detik pergantian tahun dengan pesta kembang api dan membuat masakan ayam bakar.

Cara membuat Ayam bakar kecap (oven)

  1. Cuci bersih ayam. Haluskan semua bumbu. Campur bumbu k ayam jgn lupa beri garam ya. Kalo sy, simpen dl d kulkas. Sy marinasi sekitar j 11. Sorenya j 5 baru sy ungkep.
  2. Panaskan minyak. Oseng sereh Dan daun jeruk hingga harum. Masukan ayam. Beri air sampai ayam ketutup. Beri gula jawa, garam lagi Dan kecap manis. Masak kurang lbh stg jam. Matikan Dan tutup panci. Biarkan semlm.
  3. Bsknya panaskan lg ayam nya selama kurang lbh 15 menit. Sambil bikin bumbu olesan. Campur kecap manis Dan saos tiram jgn lupa Kasi perasan jeruk purut ya. Biar Makin wangi. Tata ayam di tray. Panggang di di api 220-250'c selama 30 menit..
  4. Jangan Lupa Sambil di oles2 ya. Kl suka kering bs lbh lama lagi panggang nya.. olesnya bs 2 sampe 3x yaa.. kl sy ampe 3x jd warnanya cakep Dan meresap..

Menu ayam bakar tentunya tak sulit ditemukan di cafe, restoran ataupun gerai makanan. Namun, tak salahnya kamu membuatnya sendiri di rumah. Tentunya, selain alasan kebersihan, kamu juga bisa mengasah skill memasak kamu. Berikut kumpulan resep ayam bakar kecap yang enaknya bikin kamu kalap, apalagi jika disantap dengan lalap, bisa auto jadi mantu yang dianggap! Resep Ayam Panggang Oven Maknyus Aneka Resep Masakan.