Resep: Ayam bakar bumbu merah (tanpa santan + kecap) Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar bumbu merah (tanpa santan + kecap). Sedang mencari ide resep ayam bakar bumbu merah (tanpa santan + kecap) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar bumbu merah (tanpa santan + kecap) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Ayam bumbu rujak tanpa santan. foto. Cara masak ayam bumbu rujak tanpa santan ayam bumbu rujak tanpa santan. Lihat juga resep Ayam bakar ekonomis sambal kecap enak lainnya!

Ayam bakar bumbu merah (tanpa santan + kecap) Tentu saja resep bumbu ayam bakar juga sangat banyak ragamnya, apalagi di Indonesia ini setiap daerah punya ciri khas bumbu rempah tersendiri yang membuat resep bumbu ayam bakar juga semakin banyak variasinya. Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western. Ada juga resep ayam bakar ekonomis yang bisa dibuat dalam waktu singkat. Anda bisa memasak Ayam bakar bumbu merah (tanpa santan + kecap) menggunakan 18 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar bumbu merah (tanpa santan + kecap)

  1. Anda perlu 1 ekor ayam kampung/potong.
  2. siapkan Bumbu halus.
  3. sediakan 10 siung bawang putih.
  4. siapkan 8 siung bawang merah.
  5. siapkan 2 cm jahe.
  6. sediakan 2 cm kunyit.
  7. Anda perlu 1 bungkul lengkuas.
  8. Anda perlu 2 sdm ketumbar butiran.
  9. siapkan 2 buah kemiri.
  10. siapkan 5 buah cabe rawit (boleh lebih).
  11. Anda perlu 10 buah cabe merah keriting.
  12. sediakan Bumbu pelengkap.
  13. sediakan 5 lembar daun jeruj.
  14. sediakan 3 lembar daun salam.
  15. siapkan 2 batang serai geprek.
  16. Anda perlu 1 sdm gula merah sisir.
  17. siapkan secukupnya Garam.
  18. siapkan secukupnya Penyedap.

Cara Membuat Ayam Bakar Kecap - Sajian klasik ayam bakar kecap memang tidak pernah salah. Terbuat dari daging ayam yang dipadukan dengan berbagai bumbu rempah tradisional khas Nusantara dengan kecap merasuk sempurna ke dalam daging ayam sungguh menggugah selera. Resep Ayam Kecap Spesial Resep masakan ayam yang lezat dengan bumbu kecap bisa digoreng, panggang, bakar dan bumbu semur kecap ala resturan yang bikin nambah dan ketagihan. Berdasarkan data terakhir yang beredar, tingkat konsumsi daging ayam di tengah masyarakat kita semakin hari tercatat semakin meningkat.

Cara membuat Ayam bakar bumbu merah (tanpa santan + kecap)

  1. Cuci bersih ayam, potong² dan sisihkan..
  2. Blender bumbu halus semuanya, boleh di uleg kalau kuat wkwkwk. Tumis beserta bumbu pelengkapnya semua. Tumis sampai berminyak dan matang banget, kemudian masukan ayam nya, tambahkan air secukupnya dan ungkep sampai matang. Kalau ayam kampung mau di presto juga boleh. Rebus ungkep sampai air tersisa sedikit.
  3. Kemudian setelah matang pisahkan ayam dan bumbunya. Bumbu sisa ungkepan tadi bagi menjadi 2 wadah, satu untuk olesan ketika di bakar, 1 untuk bumbu siram waktu mau dimakan sama nasi nanti..
  4. Kemudian bakar ayam nya, sambil dioles2 sampai matang keluar gosong2nya. Baunya harum bgt enak. Sajikan dengan sambel bajak + nasi hangat.

Pertama-tama ayam hanya perlu dihilangkan bau tidak sedapnya dengan garam dan jeruk nipis — ini sih prosedur standar ketika berhadapan dengan daging maupun ikan. Sama halnya bila aku membuat juga ayam yang disemur bersama tahu. Selanjutnya, kamu hanya perlu menyiapkan bumbu oles ayam bakar kecap yang akan dipakai saat proses pembakaran terjadi. Tumis semua bumbu halus dan tidak halus, kecuali santan. Tambahkan air secukupnya untuk mengungkep ayam, lalu masukan santan.