Tips Membuat Ayam Bakar Siram Kecap Pedes Gila Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Siram Kecap Pedes Gila. Sedang mencari inspirasi resep ayam bakar siram kecap pedes gila yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar siram kecap pedes gila yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Seperti juga resep ayam kalasan, ayam bakar taliwang atau resep ayam lainnya, pemilihan daging ayam yang akan digunakan menjadi salah satu faktor penting untuk membuat resep masakan Indonesia ini rasanya enak dan lezat. Selain itu, pemilihan kecap manis atau kecap pedas yang akan. Paling nikmat jika menyantab ayam panggang atau ayam bakar kecap karena rasanya yang gurih manis dan pedas bikin ketagihan.

Ayam Bakar Siram Kecap Pedes Gila Tidak heran jika ada banyak sekali warung yang menyediakan makanan ayam bakar sebagai menu utama mereka. Cara membuat ayam bakar kecap: Haluskan semua bumbu halus di atas hingga lembut. Campurkan semua bumbu oles menjadi satu hingga merata. Anda bisa memasak Ayam Bakar Siram Kecap Pedes Gila menggunakan 22 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Siram Kecap Pedes Gila

  1. siapkan Bahan:.
  2. sediakan 1 Kg Ayam.
  3. sediakan Bumbu :.
  4. siapkan 2 siung Bawang putih.
  5. siapkan 6 siung Bawang merah.
  6. siapkan 4 buah Cabai merah keriting.
  7. Anda perlu 3 buah cabai rawit merah.
  8. Anda perlu 2 ruas Jahe.
  9. Anda perlu 2 ruas lengkuas.
  10. sediakan 2 lembar daun salam.
  11. Anda perlu 2 lembar daun jeruk.
  12. sediakan 1 batang sereh.
  13. siapkan Asam Jawa.
  14. siapkan Terasi.
  15. Anda perlu 250 gr Gula Merah.
  16. sediakan 1 SDM Garam.
  17. Anda perlu Bumbu Kecap:.
  18. siapkan Kecap Manis.
  19. sediakan 1 Siung Bawang Putih.
  20. siapkan 4 Siung Bawang Merah.
  21. sediakan 20 buah Cabai rawit Merah.
  22. Anda perlu 10 ml Minyak Goreng.

Bakar daging ayam yang terlebih dulu sudah dioles-olesi oleh bumbu olesannya. Setelah agak kering, lumuri lagi dengan merata menggunakan bumbu. Sedangkan untuk jenis ayam bakar yang kedua adalah resep ayam bakar tanpa ungkep. Ayam bakar tanpa ungkep ini terbuat dari daging ayam segar yang diberi bumbu rempah dan olesan kecap manis, kemudian langsung dibakar tanpa proses di rebus atau diungkep terlebih dahulu.

Cara membuat Ayam Bakar Siram Kecap Pedes Gila

  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabai, terasi.
  2. Memarkan jahe,lengkuas,sereh.
  3. Siapkan panci berisi air, kemudian masukan bumbu halus,jahe lengkuas,salam sereh daun jeruk, asam Jawa gula merah dan garam.rebus hingga mendidih.
  4. Masukan Ayam kedalam air yang sudah mendidih. Rebus hingga air menyusut.
  5. Bumbu kecap : iris bawang merah, bawang putih, cabai rawit merah, campur dengan kecap dan minyak goreng aduk hingga rata.
  6. Masukan ayam yang sudah di rebus ke dalam bumbu kecap kemudian bakar diatas double pan dengan api kecil sambil di bolak balik.
  7. Jika semua ayam sudah di bakar, bumbu kecap yang masih tersisa di rebus sebentar sampai mendidih kemudian di siram ke ayam bakar.
  8. Ayam bakar siram kecap peda gila siap di santap.

Resep ayam bakar kecap special untuk pesta malam tahun baru ini bisa dengan mudah kamu ikuti tahapnya, mulai dari bahan, bumbu hingga Kamu bisa mempersiapkan hidangan ayam bakar seru yang spesial. Cara memasaknya pun cukup praktis, mudah dan nggak ribet, tetapi harus dipersiapkan. Anda bisa mencoba membuat ayam bakar kecap pedas manis. Ayam yang dibakar akan kering namun tetap memiliki cita rasa yang lembut, tidak hanya itu bumbu berupa kecap dan bahan-bahan lain akan membuat siapa saja tidak sabar untuk mencicipinya. Ikan nila memang jadi favorit bagi kebanyakan keluarga Indonesia.