Resep: Ayam Bakar Kecap Kemangi Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Kecap Kemangi. Lagi mencari inspirasi resep ayam bakar kecap kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar kecap kemangi yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. I am starting a new series where my wife cooks indonesian cuisines. We first start with Ayam Bakar Kecap. Yang pertama adalah resep ayam bakar ungkep, ayam bakar jenis ini merupakan ayam bakar yang dibuat dengan proses dimasak atau pengungkepan Ayam bakar tanpa ungkep ini terbuat dari daging ayam segar yang diberi bumbu rempah dan olesan kecap manis, kemudian langsung dibakar tanpa.

Ayam Bakar Kecap Kemangi Ayam Bakar merupakan masakan yang banyak disukai oleh masyarakat indonesia dan juga Luar Negeri. Karena ayam bakar terbuat dari berbagai. Ayam bakar kecap madu siap untuk di sajikan, jangan lupa beri lalapan segar seperti mentimun, kemangi, dll. Anda bisa memasak Ayam Bakar Kecap Kemangi menggunakan 12 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Kecap Kemangi

  1. sediakan Bahan Utama.
  2. sediakan 1/2 ekor Ayam.
  3. siapkan 1 ikat Kemangi.
  4. Anda perlu Bumbu Halus.
  5. sediakan 5 siung Bawang Putih.
  6. siapkan secukupnya Ketumbar.
  7. sediakan secukupnya Merica.
  8. sediakan 1 sdt Garam.
  9. Anda perlu Bahan Pelengkap.
  10. siapkan 1 sdt Gula Pasir.
  11. sediakan 3 sdm Kecap Manis.
  12. Anda perlu 2 lembar Daun Salam.

Cara membuat ayam bakar kecap simple. Cuci bersih ayam, lalu marinasi ayam dengan air asam jawa + garam. Biasanya ayam bakar disajikan dengan pelengkap lalapan sayur mentah seperti kol, mentimun, kemangi tomat dan juga sambal. Gunakan merek terkenal supaya hasilnya lebih legit dan meresap sampai.

Langkah langkah membuat Ayam Bakar Kecap Kemangi

  1. Potong ayam sesuai selera, rebus sebentar dalam air + daun salam. Setelah mendidih, matikan api. Tiriskan..
  2. Masukkan ayam di wajan, lalu oleskan bumbu halus secara merata. Nyalakan api, tambahkan air sampai ayam terendam..
  3. Setelah mendidih masukkan 1 sdm kecap manis dan gula pasir. Aduk sebentar agar merata, tutup wajan dan biarkan hingga airnya hampir habis..
  4. Masukkan 2 sdm kecap dan kemangi, aduk-aduk sampai air habis dan jadi agak lengket seperti dibakar. Matikan api, siap dihidangkan ☺�.

Resep Ayam Bakar - Ayam bakar adalah salah satu masakan favorit di Indonesia. Biasanya dalam acara berkumpul bersama teman atau keluarga Salah satu resep ayam bakar yang bisa dijual adalah ayam bakar kemangi. Selain rasa gurih dan manis dari ayam bakar, ada semerbak bau. Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat sajian nasi bakar ayam kemangi begitu menggiurkan. Masakan ayam bakar bumbu kecap rasanya enak, yuk belajar membuat masakan ayam bakar dengan bumbu kecap lengkap dengan sambal Resep bumbu ayam bakar kecap ini menggunakan bahan bahan sederhana, seperti bawang putih, bawang merah, daun jeruk, serai, air asam jawa, dan.