Cara mudah Memasak Ayam bakar kecap Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar kecap. Anda sedang mencari ide resep ayam bakar kecap yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar kecap yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Suami sdh seminggu ngomongin ayam bakar terus. Ayam juga memiliki kandungan protein yang sangat besar dan baik untuk kesehatan. Nah, tentu Anda ingin mengolah ayam menjadi menu yang istimewa untuk keluarga?

Ayam bakar kecap Pertama-tama ayam hanya perlu dihilangkan bau tidak sedapnya dengan garam dan jeruk nipis — ini sih prosedur standar ketika berhadapan dengan daging maupun ikan. Sama halnya bila aku membuat juga ayam yang disemur bersama tahu. Selanjutnya, kamu hanya perlu menyiapkan bumbu oles ayam bakar kecap yang akan dipakai saat proses pembakaran terjadi. Anda bisa memasak Ayam bakar kecap menggunakan 16 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar kecap

  1. siapkan 1 ekor ayam utuh.
  2. Anda perlu 4 siung Bawang putih.
  3. Anda perlu 1/2 sdt Kunyit bubuk.
  4. Anda perlu 1/2 sdt Ketumbar bubuk.
  5. Anda perlu 1 sdt Garam.
  6. Anda perlu 1/2 sdt Lada bubuk.
  7. sediakan 1 butir Kemiri.
  8. Anda perlu Santan kara ¹/2 bungkus instan.
  9. siapkan Penyedap rasa,saya pake royko rasa ayam.
  10. sediakan Kecap manis,saya pake kecap bango.
  11. Anda perlu Saos siram sesame /wijen.
  12. Anda perlu 3 lembar Daun jeruk.
  13. sediakan secukupnya Air.
  14. siapkan Minyak goreng secukupny untuk menumis.
  15. Anda perlu Sedikit Margarin untuk membakar ayam.
  16. Anda perlu Bumbu cocol: kecap manis,bawang merah,cabe rawit,tomat.

Resep Ayam Bakar Kecap - Ayam memang bahan makanan yang bisa dijadikan resep masakan apa pun. Resep dari ayam ini akan menjadi hidangan yang gurih dan lezat, serta banyak disukai. Ada ayam goreng, ayam bakar, ayam geprek, ayam penyet, dan menu-menu lainnya yang masing-masing memiliki cita rasa tersendiri. Hai bagi yang bingung mau makan siang apa, saya punya solusinya nih yaitu resep ayam bakar kecap!

Langkah langkah membuat Ayam bakar kecap

  1. Cuci bersih 1 ekor ayam..
  2. Siapkan ulegan,haluskan bawang putih,lada,ketumbar,kunyit,garam,dan kemiri..
  3. Kemudian siapkan wajan, untuk menumis bumbu yg sudah di haluskan,sebelum menumis penggorengan ny kasih minyak goreng sedikit ya,tumis hingga bumbu sudah matang,kemudian masukan penyedap royko,daun jeruk dan air secukupny setelah mendidih masukan santan ny tunggu smpe mndidih lagi baru masukan ayam nya..
  4. Ayam ny hars di bolak balik ya teman, sampe ayam ny setengah matang,dan air ungkeban ny sdah sedikit,sesudah setengah matang,angkat dulu ya teman..
  5. Siap kan tempat,masukan kecap manis dan saos siram wijen.aduk rata mnjadi 1 dan masukan ayam yg sudah di ungkeb tadi..
  6. Kemudian siapkan teflon di atas kompor,untuk membakar ayamny,sesudah teflony pnas,masukan margarin dan ayam ungkeb yg sudah di baluri kecap dan saos siram wijen.tunggu smpe ayam ny agak kecoklatan,di bolak balik juga ya teman ayam nya,biar matang nya merata..
  7. Setelah mtang ny merata angkat dan siap di sajikan dengan cocolan bawang merah,cabe rawit,tomat sirami dengan kecap manis.

Menu ini enak banget untuk menemani kamu makan siang bersam. Yang pertama kita akan membahas ayam bakar kecap. Tentu kita semua tau donk makanan yang di bakar itu memiliki aroma dan cita rasa tersendiri. Nah, bayangkan jika itu sudah di bakar di beri bumbu kecap sedemikian rupa sehingga membuatnya terasa semakin sempurna. Here is another ayam bakar (grilled chicken) recipe, this time from the city of Solo.